alexametrics

Amazon Berencana Bangun Tiga Proyek Tenaga Surya Baru

loading...
Amazon Berencana Bangun Tiga Proyek Tenaga Surya Baru
raksasa teknologi asal Amerika Serikat Amazon. FOTO/ Ist
A+ A-
SEVILA - Amazon terus menghadapi kritik karena kurangnya komitmen perusahaan terkait lingkungan. Untuk menjawab kritik tersebut, raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini akhirnya berencana membangun tiga proyek tenaga surya baru. dari tiga tempat itu, dua di antaranya berada di Spanyol dan di Amerika Serikat.

Mengutip laman Engadget, Rabu (4/12/2019), di Sevilla, Spanyol, panel surya milik Amazon rencananya akan menghasilkan 149 MW. Sementara di Lee County, Illinois dan Virginia Utara, menawarkan kapasitas gabungan sebesar 180 MW dan menghasilkan tenaga listrik sekitar 400 ribu MWh per tahun.

Upaya ini mendorong Amazon untuk lebih dekat dengan tujuannya, yakni menjalankan perusahaan sepenuhnya dengan energy terbarukan pada 2030. Selain itu, perusahaan juga berencana memenuhi Perjanjian Paris melalui Climate Pledge mereka, yang akan menghasilkan karbon hingga nol persen pada 2040.



Amazon jelas ingin membuktikan bahwa mereka mampu membuat kemajuan terhadap lingkungan di Bumi. Kendati demikian, ekspansi yang dilakukan perusahaan bersamaan dengan kecaman dari karyawannya karena tidak memiliki startegi lingkungan yang merata ke seluruh perusahaan.

Kritik kemudian timbul dari dalam maupun dari luar perusahaan. Sebab, Amazon tercatat melayani industri bahan bakar fosil melalui AWS yang menyebabkan emisi berlebih dari truk pengirim barangnya.

Dengan tiga proyek teranyarnya ini, Amazon harus bisa mengurangi jejak buruk yang telah dilalui. Namun, banyak pihak yang masih tidak percaya bahwa perusahaan akan berjalan cukup jauh ke arah yang lebih baik.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak