alexametrics

Dites DxOMark, Kamera Selfie Nokia 7.2 Cuma Mendulang 78 Poin

loading...
Dites DxOMark, Kamera Selfie Nokia 7.2 Cuma Mendulang 78 Poin
DxOMark menilai kamera selfie Nokia 7.2 tidak dapat memberikan efek hasil yang memuaskan bagi penggunanya. Foto/Giz China
A+ A-
PARIS - Setelah membuat daftar kamera smartphone berkinerja terbaik di tahun 2019, situs web peringkat kamera, DxOMark, kembali merilis ulasan terbarunya. Kali ini subjek evaluasinya adalah Nokia handphone 7,2, perangkat mid-range (kelas menengah) yang diluncurkan pada bulan September lalu.

Seperti yang bisa kita lihat pada gambar, smartphone berhasil mendapatkan skor 78 untuk kamera selfie-nya. Berdasarkan keterangan laman Giz China, eksposur Nokia 7,2 bekerja sangat baik ketika memotret objek foto dalam cahaya terang dan dalam ruangan.

Handphone ini juga menunjukkan rentang dinamis yang luas dengan mode HDR aktif. Kameranya sanggup menangkap detail yang baik, dalam cahaya terang maupun dalam ruangan.
Dites DxOMark, Kamera Selfie Nokia 7.2 Cuma Mendulang 78 Poin

Hanya Nokia 7,2 tidak melakukan fotografi dengan sangat baik dalam eksposur pada beberapa jepretan. Hal ini juga menunjukkan warna desaturated dalam beberapa kasus dan Luminance yang mengganggu pada kondisi cahaya terang.



Kamera depan juga memiliki depth of field yang dangkal. Padahal fitur itu biasanya bagus apabila memotret bokeh wajah, tapi tidak dalam handphone Nokia yang tengah diuji.

Artinya, subjek berada di luar fokus apabila menggunakan sensor selfie. Tim DxOMark kemudian menemukan banyak hasil gambar tidak memiliki gradien blur dalam mode bokeh dan kinerja lampu flash yang buruk.
Dites DxOMark, Kamera Selfie Nokia 7.2 Cuma Mendulang 78 Poin

Video Review
Di sini, Nokia 7,2 mampu membawa tekstur yang baik dalam cahaya terang bersama stabilisasi yang cukup efektif. Perangkat ini juga dapat menemukan eksposur yang benar di dalam ruangan dan di luar ruangan.

Sisi negatifnya, Nokia mid-ranger itu tidak bisa mendapatkan keseimbangan warna putih yang benar dalam semua kondisi. Sementara eksposur akan berubah saat syuting video.

Handset juga memiliki render warna yang tidak akurat dalam beberapa kasus dan gangguan terlihat terutama dalam cahaya rendah. Akhirnya, seperti untuk foto, bokeh pun tak memberikan nasil yang baik dalam video.
Dites DxOMark, Kamera Selfie Nokia 7.2 Cuma Mendulang 78 Poin
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak