Dacia Duster 4x4, Mobil Baru untuk Paus Fransiskus

Kamis, 05 Desember 2019 - 11:32 WIB
Dacia Duster 4x4, Mobil Baru untuk Paus Fransiskus
Dacia Duster 4x4, Mobil Baru untuk Paus Fransiskus
A A A
PEMIMPIN tertinggi gereja Katolik, Paus Fransiskus punya mobil baru. Diberitakan situs Autoevolution, Dacia menghadirkan mobil Dacia Duster 4x4 Pope Mobile untuk Paus Fransiskus. Mobil yang juga dijual di Indonesia dengan nama Renault Duster itu dimodifiksi khusus oleh rumah modifikasi Rumania, Romturingia.

Seperti mobil Paus Fransiskus lainnya, Duster 4x4 Pope Mobile juga dilengkapi dengan atap khusus. Atap ini berada dibagian luar atap mobil yang asli. Saat akan digunakan atap mobil panoramic akan terbuka dan Paus Fransiskus bisa berdiri di mobil dan menyapa semua orang yang datang.

Guna menyesuaikan dengan jubah yang selalu digunakan oleh Paus Fransiskus, mobil ini dibuat dengan warna putih. “Melalui pemberian ini Renault Group memperbarui dan melanjutkan dukungan dan komitmen yang kuat kepada gereja,” ujar Xavier Martiner, President Director Dacia di Italia.

Sebelumnya Paus Fransiskus kerap menerima hadiah mobil dari berbagai pihak. Sebelum Dacia, Lamborghini juga ernah memberikan mobil buatnya. Begitu juga dengan Fiat yang memberikan Fiat 500L untuk Paus Fransiskus. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3878 seconds (0.1#10.140)