alexametrics

Yayasan AHM Bagi-Bagi Ilmu Safety Riding kepada Siswa SMA

loading...
Yayasan AHM Bagi-Bagi Ilmu Safety Riding kepada Siswa SMA
Salah satu pembicara Pemimpin Redaksi SINDO Media Djaka Susila di Yayasan AHM dan Sindo Media menyelenggarakan pelatihan bagi para siswa di SMAN Unggulan MH Thamrin Jakarta. FOTO/ Fikri
A+ A-
JAKARTA - Yayasan Astra Honda Motor (AHM) bersama Sindo Media dan aplikasi TikTok, mengadakan pelatihan safety riding #cariamanitukeren di SMAN Unggulan MH Thamrin Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Ahmad Muhibbuddin Wakil Ketua Yayasan Astra Honda Motor, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye yayasan mengenai pentingnya akan berkendara bagi seluruh pengguna jalan raya.
Yayasan AHM Bagi-Bagi Ilmu Safety Riding kepada Siswa SMA

MH Thamrin, lanjut dia, merupakan sekolah yang ke sekian kalinya dikunjungi yayasan. Fokus kepada siswa-siswa SMA, perhelatan serupa dikemas dengan berbeda, agar para siswa dapat belajar mengenai safety riding dengan cara yang menyenangkan.

"Kami di Yayasan Astra Honda Motor memang memiliki fokus yang sangat luar biasa terhadap upaya mengurangi kecelakaan yang ada di jalan raya," jelasnya, dalam acara tersebut.
Yayasan AHM Bagi-Bagi Ilmu Safety Riding kepada Siswa SMA

Tidak hanya dibekali cara berkendara yang baik, para siswa juga diajarkan mengenai cara menyampaikan pesan tersebut dengan benar, agar dapat berperan aktif mengkampanyekan pesan yang sama.



"Agar siswa dapat menyampaikan pesan berkendara yang benar dan efektif, dengan bahasa yang tepat sesuai dengan anak-anak milenial," imbuhnya.
Yayasan AHM Bagi-Bagi Ilmu Safety Riding kepada Siswa SMA

Pada kesempatan yang sama, Wakil Kepala Sekolah bidang Sarana dan Pra Sarana MH Thamrin, Karji, pihaknya mengaku senang mendapat penghargaan dan kebanggaan, atas dipilihnya sekolah mereka dalam pelatihan yang sangat bermanfaat ini.

"Siswa kami tinggal di asrama, jadi tidak boleh bawa kendaraan. Tetapi ketika pulang dua minggu sekali ke rumah, mereka pasti membawa kendaraan. Jadi pelatihan ini sangat bermanfaat," ujarnya.

Hendrik Ferianto, Instruktur Safety Riding AHM, mengungkapkan, kegiatan ini sangatlah penting. Sebab, menurut data yang dimilikinya, sepeda motor menyumbang sekitar 70% kecelakaan yang terjadi di jalan raya di tingkat nasional. Artinya, ada tiga sampai empat orang yang mengalami kecelakaan di jalan raya setiap satu jam.

"Naik motor tidak cuma jago, tapi butuh kedewasaan," tegasnya, dalam acara yang sama.

Dengan dilenggarakannya program ini, AHM berharap dapat menginspirasi pihak lain, untuk mengadakan kegiatan yang sama. "Mudah-mudahan yang kami lakukan ini dapat menginspirasi pihak lain untuk berbuat hal positif terkait aman berkendara di jalan raya," tandas Muhibbuddin.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak