alexametrics

Instagram Beri Batasan Umur Penggunanya

loading...
Instagram Beri Batasan Umur Penggunanya
Logo Instagram.FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Instagram mulai hari ini (5/12/2019) akan menerapkan batasan usia bagi para pengguna barunya.

Berdasarkan Ketentuan Penggunaan, pengguna harus berusia minimal 13 tahun untuk memiliki akun di sebagian besar negara.

Untuk itu platform media sosial yang masih satu kelaurga dengan Facebook ini akan menanyakan tangga lahir pengguna ketika mereka membuat akun di Instagram.



Dengan menanyakan informasi ini, dinilai Instagram dapat membantu mencegah orang yang belum cukup umur untuk bergabung, menjaga agar para remaja menjadi lebih aman, dan secara garis besar memungkinkan Instagram menghadirkan pengalaman yang lebih sesuai dengan usia pengguna.

Tanggal ulang tahun pengguna tidak akan dapat dilihat oleh orang lain di Instagram, tetapi pengguna dapat melihatnya di bagian informasi pribadi akun mereka.

Jika pengguna menghubungkan akun Facebook ke akun Instagram, Instagram akan menambahkan tanggal lahir yang terdapat di profil Facebook.

"Informasi ini bukan informasi umum dan hanya pengguna yang dapat melihatnya ketika melihat informasi pribadi akun mereka di Instagram," tutur pihak Instagram dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (5/12/2019)

Jika pengguna mengedit tanggal lahir di Facebook, tanggal lahir di Instagram juga akan berubah.

Tapi pengguna tidak memiliki akun Facebook atau tidak menghubungkan akun Facebook dengan Instagram, pengguna dapat menambahkan atau mengedit tanggal ulang tahun mereka langsung di Instagram.

Dalam beberapa bulan mendatang, Instagram akan menggunakan informasi tanggal ulang tahun pengguna untuk menciptakan pengalaman yang lebih personal, misalnya edukasi seputar kontrol akun dan rekomendasi pengaturan privasi bagi anak remaja.

Instagram juga akan mengeluarkan kontrol bagi para pengguna dalam hal mengirimi mereka pesan Direct di Instagram.

ehingga pengguna dapat mengatur agar hanya orang yang mereka ikuti saja yang dapat mengirimkan mereka pesan dan menambahkan pengguna ke dalam sebuah percakapan grup.

Orang yang mengaktifkan pengaturan ini tidak akan lagi menerima pesan, permintaan pesan grup, atau balasan Stories dari orang-orang yang tidak mereka ikuti.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak