alexametrics

Syarat Pendaftar Baru Akun Instagram Harus 13 Tahun

loading...
Syarat Pendaftar Baru Akun Instagram Harus 13 Tahun
Melalui fitur barunya, Instagram mencoba melindungi pengguna yang lebih muda dari konten-konten yang tidak seharusnya dilihat di usia mereka. FOTO/ Ist
A+ A-
MENLO PARK - Mulai tahun depan, pengguna Instagram akan dikelompokan sesuai dengan usianya. Langkah ini bertujuan untuk membantu melindungi penggunanya yang lebih muda. Selain itu, Instagram juga memberikan syarat usia bagi pengguna barunya.

Aturan usia itu sudah dimulai pada hari ini. Tujuannya untuk menegakkan dengan baik kebijakan yang telah diatur oleh Instagram, yakni mengharuskan penggunanya minimal berusia 13 tahun.

Meski begitu, Instagram menegaskan bahwa perusahaan tidak akan menampilkan usia penggunanya secara publik, seperti yang dilakukan oleh Facebook.



Namun, tentu saja Instagram tidak dapat dengan pasti mencegah pengguna yang berusia di bawah 13 tahun. Sebab, pengisian tanggal lahir sangat mudah untuk dimanipulasi.

Kendati demikian, mengutip laman SlashGear, Kamis (5/12/2019), dengan mengetahui usia pengguna, akan membantu perusahaan dalam memberikan layanan sesuai dengan usianya.

Layanan itu berupa pengaturan privasi yang direkomendasikan secara otomatis oleh Instagram. Pengguna yang lebih muda hanya dapat melihat pengaturan privasi yang ideal sesuai dengan kelompok usia mereka.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak