alexametrics

Pabrikan Handphone Dunia Ramai-ramai Bikin Ponsel Snapdragon 865

loading...
Pabrikan Handphone Dunia Ramai-ramai Bikin Ponsel Snapdragon 865
Pabrikan smartphone ramai-ramai menyiapkan handphone flagship berbasis chipset Snapdragon 865. Foto/Ist
A+ A-
HAWAII - Qualcomm mengumumkan chipset Snapdragon 865 selama KTT tahunannya di Hawaii. Chipset baru ini pun disambut pabrikan handphone besar dengan beramai-ramai siap mengumumkan handset SD865.

Eksekutif senior dari Verizon, Motorola, Xiaomi, Oppo, mengatakan, mereka diburu deadline untuk memproduksi smartphone dengan SoC baru itu segera. Sementara, Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD global, berjanji setia dengan produk-produk baru Qualcomm. Namun Nokia tampaknya tidak terburu-buru untuk menggarap platform 865, melainkan hanya Snapdragon 765 berkemampuan 5G.

Bukan hanya OEM yang hadir di Hawaii menyatakan kesiapannya memproduksi handset flagship berotak Snapdragon 865. Perusahaan manufaktur di luar Hawaii pun mengamati konferensi internal Qualcomm tersebut. Sebut saja handphone Gaming Nubia, Red Magic, yang mengumumkan di Weibo bahwa mereka juga bakal memburu smartphone baru berbasis prosesor terbaru milik Qualcomm berkemampuan 5G.



Sebuah pengumuman serupa dibuat oleh perusahaan ponsel China berbasis di India, realme. Mereka mengklaim pada kuartal satu (Q1) bisa memproduksi smartphone Snapdragon 865.

Snapdragon 865 dilengkapi modem 5G canggih yang disebut Snapdragon X55. Perangkat mendukung jaringan SA dan NSA, serta memiliki kecepatan download dan upload lebih cepat.

Lembar spesifikasi lengkap dari platform ini diharapkan akan diumumkan pada hari berikutnya atau dua hari setelah Keynote terpisah pada Qualcomm Summit.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak