alexametrics

Opera Mobile Hadirkan Versi Terbaru untuk Android

loading...
Opera Mobile Hadirkan Versi Terbaru untuk Android
Logo Opera Mobile. FOTO/ Ist
A+ A-
OSLO - Opera mobile merupakan browser web seluler untuk smartphone yang dikembangkan oleh Opera Software Amerika Serikat. Versi mobile Opera telah berjalan jauh dan kini versi terbaru Opera untuk Android membawa banyak perbaikan dan beberapa fitur baru.

Melansir laman phonearena, Jumat (06/12/2019) sorotan pembaruan tersebut merupakan mode malam yang dirubah, yang menawarkan pengalaman berseluncur internet yang menyenangkan di malam hari. Dengan versi 55, pengembang Opera menerapkan kembali opsi untuk menggelapkan UI dari bawah ke atas untuk memberikan pengguna mode malam yang lengkap dan dapat dikonfigurasi.

Misalnya, ada opsi peredupan tambahan baru yang memungkinkan layar pengguna menjadi sangat gelap untuk meminimalkan cahaya. Berbicara tentang temperatur warna, kini pengguna memiliki pengaturan baru yang memungkinkan untuk menyesuaikan temperatur warna untuk menekan komponen lampu biru, yang akan membatasi efek penjelajahan larut malam.



Fitur dark web pages yang baru sedang menuju Opera di Android. Selain itu, saat menggunakan mode malam dengan Opera, pengguna dapat menggunakan keyboard virtual gelap di ponsel cerdasnya. Jika tidak bisa atau lebih suka sebaliknya, anda juga memiliki opsi untuk mengurangi efek keyboard yang terang dengan meredupkannya dengan menggunakan overlay khusus.

Yang terakhir, salah satu fitur yang paling banyak diminta akhirnya ditambahkan ke browser, yaitu kemampuan untuk berpindah tab tanpa masuk ke galeri tab. Setelah pembaruan, pengguna dapat dengan cepat membalik di antara tab dengan men-swipe bilah bawah.

Opera Mobile versi baru ini kini sudah support di lebih banyak negara dan bahasa. Opera v55 menggunakan tata letak dua kolom baru dalam mode lanskap pada tablet, sehingga dapat memanfaatkan ruang yang tersedia dengan lebih baik. (AUZA ASYANI)
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak