alexametrics

Qualcomm Sematkan Chipset Snapdragon Baru untuk PC

loading...
Qualcomm Sematkan Chipset Snapdragon Baru untuk PC
Salah satu chipset teranyar Qualcomm. FOTO/ IST
A+ A-
LONDON - Qualcomm menghadirkan chipset terbaru untuk PC, yakni Snapdragon 8c dan Snapdragon 7c. Keduanya merupakan prosesor kelas menengah dan kelas pemula. Peluncuran chipset ini bertujuan agar beragam konsumen dapat menggunakan produk Qualcomm.

Qualcomm memulai langkah membuat prosesor untuk Windows dengan memperbarui chipset Snapdragon 835. Sebab, chipset itu awalnya dirancang untuk ponsel pintar Kemudian, perusahaan akhirnya mengembangkan chipset khusus PC, yakni Snapdragon 850 dan 8cx.

Melansir lama Engadget, Jumat (6/12/2019), Snapdragon 8cx tetap menjadi chipset kelas atas. Sedangkan 8c yang berada tepat di bawahnya, dirancang menggunakan CPU octa-core Kryo 490 dan GPU Adreno 675, dan dirakit dengan proses 7nm.



Secara kesuluruhan. Snapdragon 8c lebih cepat 30% dibandingkan Snapdragon 850. Selain itu, 8c juga dilengkapi dengan modem LTE X24 gigabit. Dengan modem ini, proses pengunduhan melalui data seluler seharusnya juga lebih cepat. Chipset itu juga mampu bekerja dengan modem X55 5G yang mendukung unduhan hingga 7Gbps.

Sementara itu, untuk Snapdragon 7c dirancang menggunakan CPU octa-core Kryo 468 dan GPU Adreno 618, dan dirakit dengan proses 8nm. Chipset ini menggunakan modem Snapdragon X15 LTE, yang bisa digunakan hingga 800Mbps.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak