alexametrics

Instagram Haruskan Pengguna Baru untuk Isi Tanggal Lahir Saat Buat Akun

loading...
Instagram Haruskan Pengguna Baru untuk Isi Tanggal Lahir Saat Buat Akun
Logo Instagram. FOTO/ ist
A+ A-
MENLO PARK - - Instagram, mengharuskan pengguna barunya untuk memberikan tanggal lahir mereka saat membuat akun dalam gerakan yang diklaimnya akan membuat platform tersebut lebih aman bagi anak muda.

Perusahaan media sosial ini tidak mengizinkan siapa pun yang berusia di bawah 13 tahun untuk mendaftar serta tidak meminta tanggal lahir ketika mereka membuat profil sebelumnya. Dalam posting blog yang mengumumkan pembaruan, Instagram mengatakan bahwa meminta informasi ini akan membantu mencegah orang di bawah umur bergabung dengan Instagram.

"Ini juga akan membantu kita untuk menjaga kaum muda lebih aman dan memungkinkan pengalaman yang sesuai usia secara keseluruhan" perusahaan menambahkan.



Melansir dari laman The Sun, Jumat (06/12/2019) Instagram dan media sosial yang lebih luas telah berulang kali dituduh gagal dalam melakukan banyak hal untuk melindungi kaum muda yang menggunakan layanan mereka, serta memungkinkan mereka terpapar pada konten berbahaya. Kritik telah membentuk bagian dari seruan dari para pegiat dan politisi untuk regulasi yang lebih kuat dari platform semacam itu.

Instagram, yang dimiliki oleh Facebook, mengatakan akan segera juga mulai menggunakan informasi ulang tahun untuk menyesuaikan pengalaman dalam aplikasi. Ini berarti usia pengguna akan menentukan jenis informasi, kontrol akun, dan pengaturan privasi yang disarankan untuk pengguna. (AUZA ASYANI)
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak