alexametrics

Niantic Ungkap Akan Hadirkan Game untuk Kacamata AR

loading...
A+ A-
MAUI - Konsep Augmented Reality (AR) dalam game bukanlah hal yang baru, tetapi memang sudah sangat besar ketika pengembang game Niantic luncurkan Pokemon GO. Popularitas waralaba Pokemon juga memainkan peran besar dalam membantu game ini mencapai keberhasilannya.

Tetapi terlepas dari itu, hal ini jugalah yang membantu membawa game AR ke arus utama. Augmented Reality atau AR merupakan sebuah teknologi yang mengabungkan benda maya dua dimensi atau tiga dimensi ke dalam lingkungan nyata lalu memproyeksi benda-benda maya tersebut agar terlihat nyata.

Mengutip dari laman ubergizmo, Jumat (06/12/2019) saat Qualcomm Snapdragon Tech Summit kemarin, Niantic ungkapkan bahwa mereka akan bekerjasama dengan Qualcomm pada platform Snapdragon XR2, yaitu penerus XR1.



Bagi yang belum tahu, Qualcomm Snapdragon XR1 adalah desain referensi untuk sepasang kacamata AR. XR2 akan menjadi penggantinya di mana ia diharapkan untuk memperkenalkan fitur-fitur baru seperti konektivitas 5G dan juga interaksi berbasis suara.

Qualcomm juga mengungkapkan, ada lima produsen (yang tidak disebutkan namanya) bekerja sama dengan perusahaan untuk membangun perangkat keras untuknya, dan produk-produk yang disinyalir XR2 ini diharapkan akan hadir pada paruh kedua tahun 2020.

Dengan Niantic meluncurkan game seperti Pokemon GO, Harry Potter, dan Ingress berdasarkan pada AR, akan menarik untuk melihat bagaimana mereka dimainkan menggunakan perangkat semacam itu. (AUZA ASYANI)
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak