alexametrics

Ditinggal Mati Suzuki Hayabusa, Kawasaki Bakal Bunuh ZZR1400

loading...
Ditinggal Mati Suzuki Hayabusa, Kawasaki Bakal Bunuh ZZR1400
Kawasaki ZZR1400. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Kawasaki dilaporkan akan menghentikan produksi motor bermesin berteknologi tinggi, ZZR1400 mulai tahun depan.

ZZR1400 lahir pada masa ketika hampir semua produsen sepeda motor Jepang memiliki sepeda motor untuk bersaing untuk yang tercepat. Honda memiliki Superblackbird dan Suzuki muncul dengan Hayabusa.

Seperti dilansir dari Autopro, Masing-masing mesin ini memiliki caranya sendiri untuk menarik pengguna, tetapi tidak ada yang mampu bersaing dengan ZZR1400 dalam hal harapan hidup dan kecepatan.



Kawasaki ZZR1400 ditenagai oleh mesin 1.352cc turbocharged yang dibuat khusus yang dapat menghasilkan daya hingga 190hp pada versi sebelumnya. Penggunaan induksi ram-water kemudian melihat daya maksimum melonjak menjadi 210hp.

Pada 2012, Kawasaki membuat perubahan besar pada ZZR1400 dengan desain bodi yang lebih halus dan aerodinamis. Sepeda motor juga menerima sistem pembuangan baru, Kawasaki Traction Control (KTRC) tiga tahap, kopling sandal, kipas radiator kedua dan sistem yang dihidupkan kembali dari Kawasaki ZX-10R.

Penghentian produksi ZZR dapat menyebabkan banyak orang berpikir bahwa Kawasaki akan memiliki mesin touring olahraga dengan mesin aspirasional yang biasa. Tetapi kesempatan untuk melihat bahwa harapan menjadi kenyataan adalah tipis.

Ini karena Kawasaki sekarang memiliki H2 SX SE. Walaupun tidak menawarkan kinerja sehalus ZZR1400, motor ini jauh lebih ringan, lebih kuat, dan lebih baik.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak