alexametrics

Hanya Jual 3 Juta Unit, 8 Tahun Lalu Huawei Hampir Tutup Bisnis Smartphone

loading...
Hanya Jual 3 Juta Unit, 8 Tahun Lalu Huawei Hampir Tutup Bisnis Smartphone
Penjualan yang minim membuat Huawei sempat akan meninggalkan bisnis smartphone-nya. Foto/Ist
A+ A-
SHENZHEN - Ketika kita berbicara tentang handphone terbaik di pasaran, Huawei adalah salah satunya. Padahal Huawei sempat akan mematikan bisnis smartphone-nya delapan tahun lalu.

Dilansir dari laman Giz China, dalam video yang dirilis oleh perusahaan, Manajer Bisnis Konsumen, Richard Yu, mengatakan, Huawei pernah merasa akan meninggalkan pasar smartphone delapan tahun yang lalu. Bisnis Huawei di ponsel pintar dianggap terlalu kecil sehingga mereka tidak punya alasan untuk melanjutkan proyek di industri tersebut,

“Huawei sebagai bisnis konsumen, delapan tahun lalu adalah bisnis yang sangat kecil di Huawei. Perusahaan kami bahkan berusaha untuk mematikan bisnis ini. Pada saat itu, Huawei melakukan produk low-end, pengalaman pelanggan buruk. Saya membuat keputusan besar untuk melakukan produk tingkat menengah dan tinggi, untuk mempromosikan Huawei, merek kami sendiri. Itu keputusan yang cukup berani (saat itu)," kata Richard Yu.



Dalam kondisi dijegal AS, Richard Yu menegaskan, kondisi Huawei akan terus membaik. “Tidak peduli seberapa bagusnya Huawei, kami harus selalu memikirkan bagaimana kami dapat meningkat. Dan bagaimana kami bisa berbuat lebih baik,” ucapnya.

Bahkan, ujar dia, dengan masalah yang saat ini mengganggu Huawei. "Saya percaya bahwa merek memiliki potensi untuk terus meningkat," ucap Richard Yu yakin.

Dikatakannya, tahun lalu perusahaan mengirim lebih dari 200 juta smartphone. Huawei menilai itu adalah lompatan raksasa dari 3 juta unit pengiriman tahunan pada 2010 menjadi 200 juta delapan (8) tahun setelahnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak