alexametrics

Apple Akan Produksi iPhone Tanpa Port Lightning Pada 2021

loading...
Apple Akan Produksi iPhone Tanpa Port Lightning Pada 2021
Analis memperkirakan Apple akan merilis iPhone tanpa port lightning pada tahun 2021. Foto/ist
A+ A-
CUPERTINO - Pekan lalu, analis JP Morgan merilis beberapa prediksi tentang roadmap atau peta jalan Apple dan kemungkinan mereka beralih ke jadwal peluncuran dua kali dalam setahun.

Kini giliran analis terpercaya Apple, Ming-Chi Kuo, dari TF Securities membawa prediksi yang sama dengan laporan sebelumnya. Dia menyebutkan bocoran baru tentang iPhone SE 2 dan iPhone high-end tanpa port lightning.

Laman Giz China mengutarakan, Kuo menegaskan kita tidak akan melihat iPhone seperti itu hingga tahun 2021. Tetapi prospek menghapus port lightning pada akhirnya akan membuat pengalaman sepenuhnya penggunaan teknologi nirkabel. Hal itu menimbulkan spekulasi bahwa Apple menghapus port lightning hanya untuk model high-end pada 2021.



Sudah lama dikabarkan bahwa Apple kemungkinan mengganti port lighting untuk USB-C seperti yang telah dilakukan dengan jajaran MacBook dan iPad. Tetapi Apple tampaknya lebih suka untuk menghapus port sama sekali sebelum iPhone dialihkan ke standar USB-C.

Untuk tahun 2020, Kuo berharap ada lima model iPhone. Rinciannya satu iPhone high-end 6,7 inci, dua iPhone 6,1 inci (satu high-end dan satu tingkat lebih rendah), dan satu iPhone entry-level 5,4 inci. Masing-masing model juga akan memiliki dukungan untuk Sub-6GHz dan/atau mmWave 5G.

Kuo juga meramalkan iPhone SE baru akan datang pada paruh pertama tahun 2020. Diharapkan memiliki layar 4,7 inci dan meniru ukuran dan desain iPhone 8 dengan internal yang diperbarui, iPhone edisi ekonomis ini memiliki kamera tunggal yang diperbarui.

Kuo telah meramalkan bahwa model iPhone SE lain juga akan datang pada 2021. Secara tidak resmi akan disebut sebagai iPhone SE 2 Plus. Perangkat ini akan menampilkan desain tampilan ukuran penuh tanpa tombol home berukuran layar 5,5 inci atau 6,1 inci. IPhone semacam itu tidak akan menampilkan Face ID dan bergantung pada sensor Touch ID yang disematkan ke tombol daya.

Untuk 2020, iPhone SE baru akan menampilkan satu kamera. Sementara pasangan pertama dari iPhone entry-tier menggunakan dua kamera dan dua tingkatan teratas dengan pengaturan tiga kamera.

Laporan ini mengutip sumber rantai pasokan yang kemudian ditafsirkan oleh analis untuk memprediksi jenis perubahan perangkat keras yang mungkin dilakukan Apple. Meskipun akan menyenangkan untuk melihat lima iPhone diluncurkan tahun depan, publik tentu bakal mempertanyakan seberapa praktis iPhone tanpa port.

Karena tidak mungkin lagi untuk menyambungkan sepasang headphone dan handphone tersebut mungkin sulit digunakan saat pengisian daya. Karena charger nirkabel tidak nyaman untuk portabilitas dan perjalanan.

Kita telah melihat smartphone tanpa port sepenuhnya sebagai konsep yakni Meizu Zero. Handphone ini tidak memiliki port, tombol, atau slot SIM. Jika Apple memutuskan untuk meluncurkan iPhone tanpa port, kita berharap inovasi ini muncul dengan alasan yang lebih baik daripada sekadar "keberanian".
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak