alexametrics

Bisa Screen Mirroring, Samsung Sematkan Fitur Tap View

loading...
Bisa Screen Mirroring, Samsung Sematkan Fitur Tap View
Logo Samsung. FOTO/ Ist
A+ A-
SEOUL - Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung baru saja mengajukan paten untuk teknologi yang disebut Samsung Tap View, yaitu sebuah fitur baru yang memungkinkan anda dengan mudah me-mirror tampilan smartphone hanya dengan mengetuknya di TV pintar.

Mirroring merupakan sebuah fungsi teknologi yang memungkinkan anda menampilkan apa yang terlihat di layar smartphone atau perangkat lain yang kompatibel ke TV pintar tanpa menggunakan kabel. Dengan mirroring anda dapat menggunakan TV untuk menampilkan konten, memutar file media, atau fungsi lain yang tersedia di perangkat.

Sistem perangkat lunak seperti Miracast atau Chromecast telah membuat mirroring lebih mulus, tetapi masih bisa sedikit rumit, kadang-kadang mengharuskan penggunanya untuk bermain-main dengan pengaturan Wi-Fi atau masuk ke akun Google terlebih dahulu. Di sisi lain, Samsung Tap View dapat membuat seluruh proses tersebut menjadi sederhana. Dilansir dari laman Phone Arena, Senin (09/12/2019).



Apa yang sebenarnya dibekali oleh fitur baru tersebut belum diketahui, yang jelas adalah NFC, atau komunikasi jarak dekat yang memungkinkan melakukan pembayaran digital. Faktanya, NFC sudah digunakan pada banyak perangkat bluetooth untuk memfasilitasi pemasangan tanpa batas.

Jadi, menggunakannya untuk membangun sistem mirroring yang lebih mudah sangat masuk akal.

Jika nantinya Samsung memang menggunakan NFC, itu tidak akan menjadi yang pertama untuk melakukannya karena Sony juga telah memasukkan NFC mirroring ke TV pintar terbarunya. Meskipun fitur ini belum menerima banyak sorotan. Pertama atau tidak, Tap View adalah sebuah langkah yang menarik untuk menuju masa depan yang lebih terhubung. (Auza Asyani)
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak