Ada Motif Terselubung Facebook Sembunyikan Jumlah Like Instagram

Selasa, 10 Desember 2019 - 00:05 WIB
Ada Motif Terselubung Facebook Sembunyikan Jumlah Like Instagram
Ada Motif Terselubung Facebook Sembunyikan Jumlah Like Instagram
A A A
MENLO PARK - Instagram sedang melakukan uji coba menghilangkan jumlah 'Like' di unggahan penggunanya. Aplikasi yang masih satu payung di bawah Facebook ini beralasan agar pengguna lebih fokus pada konten apa yang diunggah, bukan pada jumlah like yang didapat.

Tetapi, menurut laporan terbaru, ada motif lain di belakang keputusan tersebut.

Laporan dari CNBC yang dikutip Senin (9/12/2019), tiga mantan karyawan Instagram menyebut perubahan ini dilakukan agar orang semakin sering mengunggah konten.

Semakin banyak posting berarti pengguna menghabiskan lebih banyak waktu di Instagram, d an karenanya menumbuhkan kemampuan perusahaan untuk menampilkan lebih banyak iklan.

Kenapa demikian? Instagram disebut-sebut sebagai bagian penting dari masa depan Facebook, karena saking populernya Instagram di kalangan pengguna dan memiliki lebih dari 1 milliar pengguna bulanan.

Jumlah itu termasuk 500 juta pengguna aktif setiap hari dari fitur Stories yang diperkenalkan apda 2016 silam.

Instagram saat ini dihargai oleh para analis lebih dari $ 100 miliar, atau sekitar seperlima dari total kapitalisasi pasar Facebook.

Belum ada komentar dari Instagram soal informasi tersebut. Masih menurut sang sumber, eksperimen menyembunyikan Like sudah dilakukan internal Instagram sejak tahun 2018.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2403 seconds (0.1#10.140)