alexametrics

Gandeng PLN dan BRI, VIAR Tawarkan Program Trade In Motor Listrik

loading...
Gandeng PLN dan BRI, VIAR Tawarkan Program Trade In Motor Listrik
Jajaran Direksi Viar bersama Perwakilan Bank BRII dan APS. FOTO/ Ist
A+ A-
Sejalan dengan program trade in yang tengah digencarkan oleh PT. Triangle Motorindo, yakni trade in Viar Q1 tipe lama ke New Q1 yang diluncurkan pada awal Desember 2019.Perusahaan Listrik Negara (PLN) kini menggandeng Viar Motor Indonesia dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk mengadakan program trade in. Namun, bedanya adalah di program trade in PLN ini, Karyawan PLN diberikan kesempatan untuk menukarkan kendaraan konvensional milik mereka menjadi kendaraan listrik yang baru.
Adapun unit yang menjadi objek trade in adalah New Q1 yang dibanderol Rp. 18.950.000,- otr Jadetabek. Selain itu mengenai pembayaran, konsumen juga ditawarkan skema cicilan yang sangat menarik dari Bank Rakyat Indonesia dengan bunga cicilan hanya 0,8% per bulan. Dan juga untuk 250 karyawan pertama yang bersedia menukarkan motor lamanya akan mendapatkan token listrik gratis dari PLN.

Menurut Direktur Marketing Viar Motor Indonesia, Sutjipto Atmodjo dengan didukung oleh PLN dan BRI, Viar optimis bahwa program trade ini akan mendapatkan hasil yang baik, hal tersebut dikarenakan pada hari pertama program ini dijalankan, begitu banyak karyawan PLN mengunjungi booth BRI yang berada di lobby gedung PLN Pusat untuk bertanya mengenai mekanisme dari program trade in tersebut.

“Kami sangat senang mendapat support yang begitu besar dari PLN dan BRI dalam mensosialisasikan program ini terutama kepada seluruh karyawan di kantor PLN Pusat ini. Kami berharap program ini dapat memfasilitasi seluruh karyawan PLN yang ingin turut beralih menggunakan kendaraan listrik” terang Sutjipto.



Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan di tahap awal program trade ini dimulai untuk karyawan internal PLN, namun ke depannya bisa berlaku untuk seluruh kementerian dan lembaga. Dia menargetkan 1.000 unit molis di seluruh Indonesia di tahap awal.

“Program ini juga menjadi salah satu bentuk dukungan nyata PLN dalam mendukung Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang "Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan" papar Sripeni.

"PLN ingin mengajak masyarakat mulai menggelorakan "Electrifying Lifestyle". Marilah kita mulai mempertimbangkan dan menggunakan kendaraan listrik, terlebih saat ini PLN juga terus menambah SPKLU untuk mempermudah para pengguna kendaraan listrik," kata Sripeni.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak