Twitter Umumkan 10 Tagar Paling Populer di Indonesia Selama 2019

Selasa, 10 Desember 2019 - 22:13 WIB
Twitter Umumkan 10 Tagar Paling Populer di Indonesia Selama 2019
Twitter Umumkan 10 Tagar Paling Populer di Indonesia Selama 2019
A A A
JAKARTA - Menjelang akhir tahun, Twitter mengumumkan kilas balik yang terjadi di platform itu selama 2019, Selasa (10/12/2019). Salah satunya, perusahaan merangkum sepuluh tagar terpopuler selama tahun ini.

Simbol tagar diperkenalkan oleh Chris Messina sejak 12 tahun lalu. Simbol ini ternyata sangat membantu mengelompokkan setiap percakapan di linimasa asal San Fracisco itu, serta memudahkan penggunanya untuk mendapatkan informasi terkini mengenai suatu topik.

Urutan pertama tagar yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah #Agnezmo. Dari tagar ini, terangkum segala pujian terkait berbagai prestasi dan penghargaan internasional yang diraih oleh wanita kelahiran Indonesia, pada 1 Juli 1986 silam.

Di urutan kedua #FotoProfilBaru. Tagar ini muncul melalui fitur baru Twitter, yang mengajak penggunanya mencuit dengan tagar tersebut setelah mengganti foto profil barunya.

Tahun ini merupakan tahun politik bagi Indonesia, membuat tagar #Pemilu2019 berada di posisi ketiga. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Indonesia tagar pemilu ramai di Twitter. Sebab, tahun ini masyarakat tidak hanya memilih presiden dan wakil presiden, tetapi juga anggota legislatif.

Keempat #RecehkanTwitter. Berisi mengenai berbagai cuitan lucu tentang kejadian sehari-hari, dan beragam humor di Twitter. Tagar ini menjadi bukti bahwa Twitter masih menjadi tempat untuk mencari hiburan bersifat real time.

Kemudian di tempat kelima ada #Gosip90an. Mengacu pada beragam hal, tokoh, dan momen-momen yang populer pada era 1990-an. Tagar ini mengajak warga Twitter kembali ke masa lalu dengan beragam foto lucu mengesankan dan membuat bernostalgia.

Di posisi enam hingga sepuluh ada #Jokowi, #MataNajwa, #SobatAmbyar, #Gundala, dan #DariHaltekeHalte.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7775 seconds (0.1#10.140)