alexametrics

Google Calendar Terima Pembaruan Server untuk Android

loading...
Google Calendar Terima Pembaruan Server untuk Android
Google Calendar.FOTO/ Ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Aplikasi pengelolaan waktu, Google Calendar telah menerima pembaruan server yang menambahkan fitur baru untuk pengguna Android. Dengan pembaruan tersebut, mereka yang menggunakan Google Calendar akan dapat menyalin dan memindahkan acara tertentu, dari satu kalender ke kalender lainnya.

Ini merupakan sesuatu yang pernah ditawarkan oleh Google Calendar versi web tetapi telah hilang dari iterasi seluler hingga kini.

Sebagaimana dikutip dari laman Phone Arena, Selasa (10/12/2019) untuk menyalin dan memindahkan suatu acara, cukup tekan acara lalu ketuk menu titik tiga di sudut kanan atas layar. Pengguna akan melihat beberapa opsi, lalu pilih "Salin ke" yang seharusnya menjadi pilihan ketiga dalam daftar.



Mengetuk menu tersebut akan memunculkan kalender lain yang dapat disalin, lalu pindahkan acara ke "Pilih yang anda inginkan", dan acara akan ditambahkan ke akun Kalender yang dipilih.

Karena ini merupakan pembaruan server, tidak banyak yang dapat di lakukan kecuali fitur ini belum tersedia di ponsel Android anda. Jika itu masalahnya, anda mungkin harus memaksa untuk menghentikan aplikasi dan menghapus cache. Untuk melakukan hal tersebut, buka menu Pengaturan, lalu tekan Aplikasi & pemberitahuan, Lihat semua aplikasi, dan pilih Kalender. (Auza Asyani)
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak