alexametrics

Jokowi, Prabowo, Hingga Fiersa Terpopuler di Twitter di 2019

loading...
Jokowi, Prabowo, Hingga Fiersa Terpopuler di Twitter di 2019
ilustrasi Internet. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Twitter merupakan salah satu platform sosial media yang paling banyak digunakan di dunia, termasuk Indonesia. Twitter juga kerap berpengaruh langsung terhadap dinamika sosial dan politik Tanah Air.

Cipluk Carlita, Communications Lead Twitter Asia Tenggara, mengatakan Twitter merupakan platform untuk berbicara dengan orang lain. Selaras dengan karakter warganet Twitter di Indonesia yang senang untuk diajak berbicara.

"Kalau kita mau dianggap, tweet-kan yanh membuat followers kita tidak terlalu serius, tetapi nformatif, dan tetap ada lucunya. Intinya receh," ungkap Cipluk, di Aluca International Hall Jakarta, Selasa (10/12/2019).



Lebih lanjut, Cipluk menerangkan, jika selama ini Twitter dianggap banyak berisi mengenai pembahasan politik, tetapi perusahaannya menemukan bahwa isu hiburan dan olah raga malah paling banyak dibahas.

Tetapi tidak salah jika tanggapan itu muncul. Sebab, berdasarkan pengumuman Twitter Indensia, dari akun Indonesia yang paling banyak dibicarakan selama 2019, akun Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, menempati urutan pertama dan kedua.

Kemudian di urutan ketiga ada Andi Hiyat, keempat Fiersa Besari, dan kelima ada Sandiaga Uno. Lalu di posisi enam hingga sepuluh, ditempati akun Bayu Joo, Boy Candra, Firgiawan Ramaulana, Raden Rauf, dan Fajar R. Danaswara.

Dari klasemen itu, terbukti bahwa ada tiga nama politikus nasional yang menjadi akun terpopuler selama tahun ini.

"Kami berharap akan lebih banyak orang yang menggunakan Twitter untuk hal positif dan inspiratif," tandas Cipluk.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak