alexametrics

Ducati Panigale V4 R Dijadikan Motor Khusus Penumpas 'Begal'

loading...
Ducati Panigale V4 R Dijadikan Motor Khusus Penumpas Begal
Ducati Panigale V4 R FOTO/ Ist
A+ A-
ABU DHABI - Kepolisian di Abu Dhabi jadikan Paniagale V4R untuk memberantas bandit dan begal dalam upaya untuk mengurangi angka kejahatan Uni Emirat Arab.Ini adalah koleksi yang sangat menarik dan cocok untuk dicocokkan dengan salah satu mesin patroli polisi kaya seperti Lamborghini Huracan, Bugatti Veyron dan bahkan Nissan GT-R.

Seperti diambil dari Instagram Dubai Biker Boys, Ducati Panigale V4 R adalah model homologasi yang dibangun di atas mesin balap Ducati WSBK.
Ducati Panigale V4 R Dijadikan Motor Khusus Penumpas 'Begal'

Ducati Panigale 1299 baru bermesin V4 itu hadir dengan skema warna khas Tricolore. Diperkirakan superbike itu telah bermesin yang memenuhi standar emisi Euro4, sebab pendahulunya masih Euro3, meski bisa dipasarkan dengan sertifikat sebagai motor khusus di Eropa.

Namun jika ditilik dari Ducati Panigale V4R dibekali mesin Superquadro V-Twin, berkubikasi 1.285 cc, yang mampu menghasilkan tenaga sekuat 205 hp.



Sejumlah perangkat elektronik canggih sudah disematkan ke motor ini. Beberapa di antaranya adalah Ducati Traction Control (DTC) EVO dan Ducati Wheelie Control (DWC) EVO, sehingga membuat 1299 Panigale S Anniversario sebagai superbike yang memiliki teknologi paling baru.

Guna membantu pengemudi dalam bermanufer di atas aspal, Ducati telah memasangkan sistem pengereman ABS dari Bosch, Ducati Quick Shifter (DQS), dan Engine Brake Control (EBC).

Perangkat tersebut sebelumnya dipasangkan ke Ducati 959 Panigale dan sudah melalui pengujian. Di samping itu ada juga perangkat suspensi dari Ohlins Smart EC.

Dari segi penampilan Ducati menawarkan warna bodi motor putih dan dipadu dengan merah sehingga mirip seperti motor balap Ducati yang diturunkan untuk MotoGP. Melengkapi penampilan serta mengurangi berat motor, disematkan aksen karbon di heel guards, rear hugger, dan knalpot.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak