Google Tambahkan Panggilan Wi-Fi dan Beberapa Fitur Baru

Rabu, 11 Desember 2019 - 13:36 WIB
Google Tambahkan Panggilan Wi-Fi dan Beberapa Fitur Baru
Google Tambahkan Panggilan Wi-Fi dan Beberapa Fitur Baru
A A A
MENLO PARK - Kemarin, Google baru saja mengumumkan akan membawa panggilan Wi-Fi ke lebih banyak smartphone di Amerika Serikat. Bahkan, Mobile Virtual Network Operator (MVNO) sekarang membuat panggilan Wi-Fi tersedia untuk semua ponsel Android di Google Fi.

Bagi yang belum tahu, Google Fi merupakan layanan telekomunikasi MVNO yang dikelola oleh Google yang menyediakan panggilan telepon, SMS, dan broadband seluler menggunakan jaringan seluler dan Wi-Fi. Untuk menggunakan Google Fi pengguna cukup membayar USD 20 per bulan dan akan mendapatkan layanan dasar berupa panggilan, pesan teks tanpa batas, Wi-Fi tethering serta jangkauan internasional di lebih 120 negara.

Melansir dari laman Phone Arena, Selasa (10/12/2019) spam warnings atau peringatan spam adalah fitur baru lain yang disediakan Google Fi untuk para pelangganya. Peringatan panggilan spam seharusnya memblokir nomor tertentu dan fitur tersebut kompatibel dengan semua telepon di Google Fi, termasuk iPhone.

Yang terakhir, Google Fi juga mengumumkan bahwa fitur VPNnya sekarang tersedia untuk semua orang yang menggunakan ponsel Android non-Pixel, yang berarti bahwa semua lalu lalang melalui handset ini akan sepenuhnya dienkripsi.

Semua fitur baru ini akan tersedia segera setelah pengguna mengunduh aplikasi Google Fi terbaru, pastikan juga untuk memeriksa Pengaturan Telepon di aplikasi. (Auza Asyani)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3282 seconds (0.1#10.140)