Jokowi Resmi Lepas Ekspor Perdana Isuzu Traga ke Filipina

Kamis, 12 Desember 2019 - 14:20 WIB
Jokowi Resmi Lepas Ekspor Perdana Isuzu Traga ke Filipina
Jokowi Resmi Lepas Ekspor Perdana Isuzu Traga ke Filipina
A A A
KARAWANG - Isuzu resmi melepas ekspor perdana dari produk Isuzu Traga. Pengiriman ekspor perdana ini diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di pabrik Isuzu Karawang Plant, Karawang Timur, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019).

Peresmian ini turut dihadiri oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil, Senior Executive Officer Isuzu Motors Ltd Yoichi Masuda, serta Presiden Direktur PT. Astra International Prijono Sugiarto.

"Dengan mengucap Bismillahiroman' nirohim, saya nyatakan ekspor perdana Isuzu Traga ke Filipina dijalankan," ujar Jokowi saat membuka prosesi pelepasan ekspor Isuzu Traga.

Adapun negara pertama yang menjadi tujuan ekspor perdana Isuzu Traga adalah Filipina, dengan total 6.000 unit hingga akhir tahun 2020.

Kegiatan ekspor ini membutuhkan penambahan supplier hingga total supplier yang terlibat mencapai 119 perusahaan.

Secara keseluruhan, ekspor akan memberikan tambahan penghasilan bagi para supplier hingga $9.000.000 per tahun, serta penambahan omset untuk perusahaan logistik dapat mencapai $300.000 per tahun.

Pada 3 tahun ke depan, Isuzu Indonesia berencana untuk memperluas negara tujuan ekspor Isuzu Traga hingga lebih dari 20 negara, tidak hanya di Asia Tenggara, namun juga Timur Tengah, Amerika Latin, serta beberapa negara di Afrika.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2221 seconds (0.1#10.140)