alexametrics

Nama Nadiem Makarim Jadi Tokoh Paling Dicari Warganet

loading...
Nama Nadiem Makarim Jadi Tokoh Paling Dicari Warganet
Mantan bos GoJek Nadiem Makarim. FOTO/ DOK SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Nama Nadiem Makarim belakangan cukup sering kita dengar setelah ia terpilih menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan periode 2019 - 2024.

Hal tersebut rupanya berbanding lurus dengan warganet yang mencari namanya di mesin pencarian Google.

Terbukti, nama Nadiem Makarim menjadi tokoh paling dicari di Google sepanjang 2019.



Nama Nadiem Makarim bersanding dengan nama-nama populer lainnya sebagai tokoh yang paling banyak dicari di Google selama 2019. Sebut saja boyband asal Korea BTS, Reino Barrack, Wiranto, hingga Sandiaga Uno.

Tak hanya itu, mantan bos Gojek ini juga masuk dalam daftar “Penelusuran Terpopuler” di Google Year in Search 2019. Ia menjadi satu-satunya nama orang di antara top 10 tren pencarian di Indonesia.

Perlu digaris bawahi bahwa topik-topik yang terpilih adalah yang secara jumlah penelusurannya paling meningkat. Artinya ada kenaikan yang signifikan selama periode tertentu.

"Year in Search bukan mengungkap data, tetapi bagaimana dan apa yang dirasakan dan pikirkan oleh masyarakat Indonesia selama tahun ini. Bukan jumlah penelusuran paling banyak, tetapi penelusuran paling meningkat secara signifikan dalam periode sepanjang 2019," tutur Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami dipanggung Google Year in Search 2019 di Jakarta, Rabu (11/12/2019).
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak