Mobil EV Imut Buatan Honda segera Masuk Dapur Produksi

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 13:01 WIB
loading...
Mobil EV Imut Buatan Honda segera Masuk Dapur Produksi
Honda mengharapkan penjualan tahunan mobil ini mampu mencapai 10 ribu juta unit di Eropa, dan seribu unit di Jepang. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Mobil listrik digadang sebagai kendaraan masa depan. Berbagai produsen otomotif berlomba-lomba merakitnya agar dapa meraup pasar.(Baca juga: CEO Kevin Mayer Mundur, Kesepakatan Penjualan TikTok Diumumkan Pekan Depan )

Mayoritas merek-merek besar membuat mobil listriknya menggunakan model sedan dan SUV. Namun, Honda sepertinya tak mau ikut arus, karena meluncurkan mobil listrik yang mungil.

Mobil yang dimaksud adalah Honda e. Pada awal Agustus lalu, Honda e telah diluncurkan di Eropa dengan model compact sebagai kendaraan perkotaan.

Honda e compact ini dibekali desain retro, yang merefleksikan model klasik Honda, yakni N360 dan N600 yang mengaspal sekitar tahun 60-an.

Mobil listrik mungil ini hanya akan dijual di Eropa dan Jepang, mulai akhir Oktober 2020. Honda mengharapkan penjualan tahunan mobil ini mampu mencapai 10 ribu juta unit di Eropa, dan seribu unit di Jepang.

Honda e merupakan city car kelas atas. Harga jualnya mencapai EUR33.000 atau sekitar Rp575 juta. Kapasitas baterainya kira-kira setengah dari Tesla Model 3. Artinya mampu menempuh 280 kilometer dalam sekali pengisian.

"Sebagian besar EV menggunakan baterai berkapasitas besar. Tetapi seringkali banyak dari kapasitas itu tidak digunakan selama berkendara di kota," kata Tomofumi Ichinose, Shief Engineer Honda e, dikutip dari Reuters.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3454 seconds (0.1#10.140)