Jokowi Targetkan Ekspor Otomotif Indonesia Capai 1 juta Unit

Jum'at, 13 Desember 2019 - 10:08 WIB
Jokowi Targetkan Ekspor Otomotif Indonesia Capai 1 juta Unit
Jokowi Targetkan Ekspor Otomotif Indonesia Capai 1 juta Unit
A A A
KARAWANG - Presiden Joko Widodo menghimbau kepada seluruh pelaku industri otomotif untuk menargetkan ekspor produk otomotif Indonesia agar bisa mencapai 1 juta unit pada 2024 atau naik lebih dari tiga kali lipat dari angka ekspor saat ini.

Jokowi mengatakan hal tersebut saat menyampaikan sambutan dalam acara ekspor perdana Isuzu Traga 2019 di Pabrik Isuzu Karawang, Kamis ( 12/12/2019).

Seridaknya dalam lima tahun ke depan ekspor produk otomotif Indonesia harus meningkat tiga kali lipat.

“Saya minta sampaikan kepada seluruh keluarga besar otomotif, 2024 minimal 1 juta unit harus keluar dari Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Soal bagaiman caranya, Ia menyerahkan sepenuhnya kepada para pelaku industri otomotif untuk bisa mencapai target tersebut.

“Caranya gimana, nggak mau tahu. Yang jelas saya lihat Pak Prijono (Presiden Direktur PT Astra) sudah salaman sama Menko Perekonomian dan Menperin, berarti sangat serius,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi melepas ekspor perdana Isuzu Traga ke Filipina. Dia menekankan ini sejalan dengan fokus kerja pemerintah yakni mengurangi impor dan meningkatkan ekspor.

Jokowi menyatakan dalam tiga tahun ke depan Isuzu Astra menargetkan bisa mengekspor ke 20 negara yang berada di wilayah Afrika, Asia Timur, Timur Tengah, hingga Amerika Latin.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8488 seconds (0.1#10.140)