alexametrics

Google Tambahkan Fitur Baru Dalam Pesan untuk Lindungi Penggunanya Dari Spam

loading...
Google Tambahkan Fitur Baru Dalam Pesan untuk Lindungi Penggunanya Dari Spam
ilustrasi Google / FOTO/ Ist
A+ A-
MENLO PARK - Dalam upaya guna membuat percakapan penggunanya menjadi aman, Google tambahkan fitur keamanan baru. Fitur baru yang ditambahkan oleh Google ini dimaksudkan untuk melindungi penggunanya dari Spam dan melibatkan fitur baru yang disebut dengan SMS Verivied yang telah diluncurkan di beberapa negara.

Melansir dari laman Phone Arena, Jumat (13/12/2019) fitur ini akan menambahkan lapisan keamanan lainnya diatas Rich Communication Service (RCS) Android yang Google coba terapkan ke semua pengguna. Dengan fitur SMS Verivied pada Pesan, aplikasi akan dapat mengkonfirmasi identitas sebenarnya dari perusahaan yang mengirimi anda SMS.

Perlu diketahui, fitur baru ini hanya berfungsi untuk 'bisnis', tetapi sangat membantu dalam mengurangi Spam yang diterima.



Beginilah cara kerjanya, seperti namanya, SMS Verivied akan memverifikasi berdasarkan pesan atau konten yang dikirim secara spesifik dan terdaftar di Google. Jika tidak, pengguna tidak akan menerima pesan tersebut, sebaliknya anda harus melihat nama bisnis dan logo bersamaan dengan lencana verifikasi.

Google juga mengungkapkan perusahaan pertama yang diizinkan mengirim pesan dengan SMS Verivied antara lain 1-800-Flowers, Banco Bradesco, Kayak, Payback, dan SoFi. Google Pay India dan kode verifikasi dari Google akan menjadi bagian dari program SMS Verivied.

Menurut Google, SMS Verivied untuk Pesan diluncurkan secara bertahap di sembilan negara dimulai dari Amerika Serikat, India, Meksiko, Brasil, Inggris, Prancis, Filipina, Spanyol, dan Kanada. Lebih banyak negara akan ditambahkan dalam daftar kedepannya.

Dalam berita yang sama, Google juga mengumumkan bahwa mereka menambahkan perlindungan Spam untuk Pesan, yaitu fitur baru yang akan memperingatkan pengguna Android tentang dugaan Spam dan situs web tidak aman yang dideteksi. Fitur perlindungan Spam khusus ini sekarang sedang diluncurkan di Amerika Serikat, dan sudah tersedia di negara lain. Auza Asyani
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak