alexametrics

Fitur-Fitur Penting di MPV Saat Berkendara Bersama Keluarga

loading...
Fitur-Fitur Penting di MPV Saat Berkendara Bersama Keluarga
Wuling Cortez CT dengan mesin 1.500cc Turbocharge dari Honeywell sudah mulai diperkenalkan di Indonesa. Mobil akan meluncur resmi pada jang IIMS 2019. Foto/DOK SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Jalanan di Indonesia terutama di kota-kota besar yang kian padat membuat perjalanan darat dari titik A ke titik B terasa lama dan membosankan. Kenyamanan berkendara di dalam mobil kini menjadi harga mati.

Seperti kita ketahui bersama, mobil Multi Purpose Vehicle (MVP) alias mobil keluarga sangat diminati keluarga di Indonesia, namun sayangnya tidak semua mobil MPV menawarkan kenyamanan eksra.

Menjawab tantangan tersebut, Wuling Motors dengan menghadirkan varian baru dari keluarga MPV-nya, yaitu Wuling Cortez CT.



Wuling Cortez CT merupakan The New Advanced MPV yang dibekali mesin 1.500cc Turbocharger dari Honeywell. Kerjanya mengantarkan performa mesin ke roda depan melalui Continuously Variable Transmission (CVT).

Dan Wuling Motors tak hanya menyuguhkan desain keren dan mesin yang bandel, Wuling Cortez CT juga dibekali fitur-fitur penting yang sangat dibutuhkan keluarga saat berkendara, diantaranya :

1. Bagasi

Wuling Cortez CT memiliki bagasi yang super luas. Ini belum lagi jika kursi baris belakang dilipat. Karena komposisi jok belakang yang 60-40, jadi tidak perlu mengorbankan tiga penumpang belakang.

Soal storage, Wuling Cortez ini bisa dibilang memiliki banyak ruang penyimpanan. Tak hanya itu, cup holder juga mudah ditemukan mulai dari baris belakang hingga depan yang ada di bagian door trim maupun di tengah jok baris depan.

2. isofix

Fitur Isofix yang tersemat di dalam Wuling Cortez CT memudahkan kaum ibu ketika harus membawa si kecil bepergian. Dengan adanya fitur Isofix, jadi bagi Anda yang memiliki bayi tak perlu lagi repot melilitkan sabuk pengaman ke kursi bayi, cukup mengaitkan besi dari kursi bayi ke jok mobil. Fitur Isofix merupakan standar sistem internasional yang memungkinkan pemasangan kursi anak di jok mobil lebih mudah dan aman. Tentu ini sangat membantu mengurangi kekhawatiran akan anak terjatuh saat duduk di kursi bayi saat ibu sedang menyetir sendirian.

3. Sunroof

Wuling Cortez CT diperkaya Sunroof, seperti halnya varian Cortez sebelumnya. Panel kaca di bagian atap mobil yang memungkinkan pengguna melihat pemandangan di atasnya. Sedangkan automatic AC membuat AC yang dimIliki Cortez CT bekerja otomatis sehingga kinerja pendingin udara menjadi optimal.

Layaknya perangkat elektronik, Wuling membawa fitur Open Window, Trunk, dan Sun Roof Remote melalui remote mobile. Selain itu, Cortez CT membenamkan teknologi engine start-Stop button, keyless entry, keyless remote, 1st-3rd row USB Charging Port, Audio Steering Switch, Front and Rear Parking sensor, ISOFIX TPMS, SRS Airbag (front&side), TCS (Traction Control System), Immobilizer, Anti-Theft Alarm, Seat Belt Reminder.

4. Head Unit

Wuling Cortez CT dilengkapi head unit 8 yang membuat Anda akan lebih nyaman berada di dalam mobil, denga sistem audio video dengan layar sentuh 8 inci, kompatibel dengan USB, Bluetooth, SD, dan navigasi. Sistem ini bisa terkoneksi dengan smartphone pengemudi melalui mirror link.

5. MID Punya Alarm Pengingat Ngopi

Dan ini fitur unik di Wuling Cortez CT, dan jelas-jelas akan sangat berguna saat perjalanan jauh, yang kadang pak sopirnya keluapaan buat istirahat.

Padahal, rekomendasinya agar perjalanan aman dan nyaman, setidaknya beristirahat sekedar ngopi-ngopi setiap dua jam sekali.

Di Wuling Cortez, punya alarm pengingat waktu istirahat yang keren. Selain bunyi, pada MID akan menampilkan secangkir kopi yang mengepul. Ngopi woi ngopi!

Ajakan untuk beristirahat itu akan muncul di layar MID setelah berkendara dalam waktu tertentu.

Pada MID-nya, kita bisa atur mau kapan alarmnya muncul, apakah itu 30 menit setelah kita nyetir, 1 jam setelah kita nyetir, 1,5 jam, 2 jam setelah nyetir atau seterusnya.

Misalnya kita set 1 jam, maka akan muncul alarm untuk mengingatkan kita beristirahat setelah 1 jam berkendara.

Dengan dilengkapi fitur-fitur yang sangat dibutuhkan keluarga di Indonesia, Wuling Cortez CT menjadi buah bibir karena dibanderol dengan harga yang bersahabat bagi keluarga Indonesia.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak