Dijual Rp357 Juta, Motor Roda 4 Qooder Resmi Masuk Indonesia

Jum'at, 13 Desember 2019 - 22:58 WIB
Dijual Rp357 Juta, Motor Roda 4 Qooder Resmi Masuk Indonesia
Dijual Rp357 Juta, Motor Roda 4 Qooder Resmi Masuk Indonesia
A A A
JAKARTA - PT Enduro Ropublik (GForce Republic) resmi memboyong motor roda empat Qooder atau Quadro ke Indonesia. Motor asal Swiss ini dibanderol Rp357 juta.

Sales & Marketing Director Gforce Republik, Budi Kurniawan mengatakan dengan peluncuran ink pihaknya optimistis target penjualan 150 unit pada tahun depan tercapai meski segmen skuter premium sudah disesaki banyak merek.

"Motor ini masuk di pasar skuter premium, meski pemainnya banyak, saya optimis penjualannya masuk diangka 120 sampai 150 unit," kata Budi saat ditemui di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Dia mengungkapkan, Indonesia menjadi negara Asia Tenggara pertama yang bisa menikmati Qooder. "Untuk Asia Tenggara, Indonesia jadi negara pertama dijajaki Qooder," katanya.

Sesuai namanya, Qooder memiliki desain empat roda yang diklaim punya traksi lebih baik dibanding skuter beroda tiga apalagi dua. Keempat rodanya dilengkapi sistem suspensi independen, sehingga nyaman dan aman saat dikendarai.

"Teknologi yang disematkan di Qooder bernama HTS (Hydraulic Tilting System) membuat motor ini sangat nyaman dikendarai, terlebih saat diajak bermanuver," ujar Budi.

Urusan jantung pacu, Qooder dibekali mesin berkapasitas 399cc SOHC 1-silinder 4-percepatan dengan empat katup berpendingin cairan bertransmisi CVT. Tenaganya kemudian disalurkan ke dua roda di belakang secara terpisah.

Budi Kurniawan mengungkapkan motor ini memiliki kelebihan dengan adanya teknologi Hydrolic Tilting system (HTC) yang sudah dipatenkan. Dengan teknologi ini, suspensi motor memiliki kendali independen ketika melewati permukaan jalan berbeda, maka roda yang lain tidak akan terpengaruh. "Kinerja suspensi pun halus. Motor ini tidak memiliki spring sehingga hentakannya lebih halus karena mengandalkan oli dan tekanan udara," ujarnya.

Qooder dijual seharga Rp357 juta on the road (OTR) Jakarta dengan pilihan warna hitam, merah, silver, biru dan putih.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7850 seconds (0.1#10.140)