alexametrics

Unggah GIF di Twitter Kini Bisa Lewat Live Photo di iOS

loading...
Unggah GIF di Twitter Kini Bisa Lewat Live Photo di iOS
Logo Twitter. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Pengguna Twitter melalui iOS kini patut berbahagia. Sebab, dalam pembaruannya Twitter mengeluarkan fitur agar pengguna iPhone atau perangkat iOS lainnya, dapat membuat Live Photo, dan mengunggah dalam bentuk GIF di cuitannya.

Jadi, pengguna hanya perlu mengunggah Live Photo layaknya mengunggah gambar biasa. Secara otomatis, platform asal San Francisco ini akan mengetahui gambar hasil pengambilan Live Photo. Kemudian pengguna akan diberikan pilihan untuk mengubah gambar tersebut menjadi GIF.

Mengutip dari Mashable SE Asia, Jumat (13/12/2019), artinya pengguna tidak lagi membutuhkan aplikasi ketiga untuk membuat Live Photo menjadi GIF, lalu mengunggah gambar GIF ke cuitanya.



Selain unggahan di laman, fitur ini juga dapat digunakan ketika pengguna me-retweet dengan komentar, balasan komentar, dan direct message. Langkah ini merupakan upaya Twitter agar unggahan foto di platformnya lebih dinamis.

Tak hanya itu, di dalam Live Photo, pengguna juga dapat merekam video 15fps berdurasi 15 detik pada perangkat iPhone atau iPad.

Live Photo merupakan fitur di iOS yang sangat membantu. Sayangnya, penggunaan fitur ini terbatas oleh ekosistem Apple yang tertutup. Selain perangkat iOS dan aplikasi foto di Mac, banyak layanan lain yang tidak menyediakan dukungan untuk Live Photo.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak