Samsung Galaxy Fold Dukung eSIM, Sudah Bisa Dipakai di Indonesia?

Sabtu, 14 Desember 2019 - 19:01 WIB
Samsung Galaxy Fold Dukung eSIM, Sudah Bisa Dipakai di Indonesia?
Samsung Galaxy Fold Dukung eSIM, Sudah Bisa Dipakai di Indonesia?
A A A
JAKARTA - Smartphone layar lipat dari Samsung yakni Galaxy Fold baru dirilis di Indonesia dengan dilengkapi teknologi eSIM

Namun menurut Product Marketing Manager Samsung Mobile Taufiq Furqan, ponsel tersebut belum bisa digunakan. Tapi Samsung tengah menjalin diskusi dengan operator, agar eSIM di ponsel layar lipatnya bisa digunakan.

“Sekarang lagi diskusi, jadi memang belum bisa official langsung. So far yang sudah siapkan Smartfren. Kalau misalnya sudah bisa digunakan nanti akan kami umumkan,” kata Taufiq saat acara peluncuran Galaxy Fold di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Seperti yang diketahui, operator seluler di Indonesia yang sudah memiliki teknologi eSIM hanya Smartfren. Sebelumnya, mereka sudah berkolaborasi dengan Apple yakni pada iPhone X dan seri iPhone 11.

Kendati demikian, saat ditemui dalam kesempatan yang berbeda, Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren mengaku pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk melakukan kerja sama dengan merek smartphone lainnya, jika memang perangkat itu mendukung penggunaan eSIM.

"eSIM baru bisa digunakan di seri iPhone X dan seri iPhone 11. Karena perangkat yang lain di Indonesia belum mendukung eSIM," kata Djoko

Meski penggunaan dan syaratnya sama dengan SIM konvensional pada umumnya, tetapi eSIM tidak memiliki bentuk fisik.

Dengan begitu, perangkat yang sudah mendukung eSIM, bisa digunakan dengan dual SIM. Teknologi ini digadang dapat memudahkan penggunanya yang memiliki mobilitas tinggi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7572 seconds (0.1#10.140)