alexametrics

BRI Klaim Aplikasi Pinjaman Online "CERIA" Lebih Baik Dibanding Fintech

loading...
BRI Klaim Aplikasi Pinjaman Online CERIA Lebih Baik Dibanding Fintech
BRI menjadi bank BUMN pertama yang memiliki aplikasi pinjaman online, yakni CERIA. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar terobosan inovasi atas produk dan layanan keuangannya guna mengukuhkan diri sebagai lembaga keuangan terdepan dalam digital banking di Tanah Air.

Terbaru, mereka baru saja meluncurkan aplikasi pinjaman online (fintech) yang diberi nama CERIA. Melalui peluncuran ini, Bank BRI menjadi bank badan usaha milik negara (BUMN) pertama yang memiliki aplikasi pinjaman online.

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani, mengatakan, pinjaman online CERIA ini diluncurkan untuk menyasar generasi milenial yang saat ini tengah tumbuh dengan pesat. “Menyesuaikan dengan gaya hidup milenial yang serbapraktis, aplikasi CERIA diciptakan sudah fully digital, dengan sistem digital verification, digital scoring, dan digital signature,” ungkap Handayani.



Dengan menggunakan teknologi mutakhir, CERIA mempercepat proses pengajuan pinjaman dengan waktu tak lebih dari 10 menit dan tenor fleksibel hingga 12 bulan. Pengajuan pinjaman dapat dilakukan tanpa harus datang ke bank dan tanpa tatap muka bersama petugas bank.

Layanan aplikasi ini dianggap lebih baik dari financial technology (fintech) lainnya. Handayani beralasan, ada beberapa keunggulan yang dimiliki CERIA. Antara lain, limit transaksi pinjaman maksimum mencapai Rp20 juta dan memiliki suku bunga kompetitif dibandingkan pinjaman online sejenis. "Saat ini masyarakat sudah dapat mengunduh CERIA di sistem operasi Android, PlayStore," ungkapnya,

“Berbagai inovasi terus kita lakukan untuk mengakselerasi inklusi dan literasi keuangan di seluruh Indonesia. Kami memberikan layanan, jasa, dan bunga yang kompetitif bagi nasabah Bank BRI yang hendak bertransaksi online melalui CERIA," tuturnya.

Melalui proses yang cepat, bunga ringan dan aman, plafon menarik, dan program promo di beberapa e-commerce favorit, pihaknya yakin, CERIA akan memberikan kemudahan ekstra kepada nasabah Bank BRI untuk bertransaksi online dengan pembayaran dicicil. Pada peluncuran CERIA belum lama ini, Bank BRI memberikan program menarik yakni cashback hingga Rp2 juta di e-commerce Tokopedia, Panorama JTB, dan Dinomarket yang dapat dinikmati dengan metode pembayaran menggunakan CERIA. “Bank BRI menargetkan 20.000 milenial nasabah BRI menikmati fasilitas CERIA ini,” harapnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak