alexametrics

BMW Mulai Ungkap Bentuk e-Power Roadster Concept

loading...
BMW Mulai Ungkap Bentuk e-Power Roadster Concept
BMW e-Power Roadster Concept. FOTO/Ist
A+ A-
BERLIN - BMW Motorrad segera memperkenalkan konsep motor listriknya kepada pecinta otomotif pada 2020. Motor listrik itu diberi nama E-Power Roadster Concept.

Seperti dilansir dari Rideapart, Sekilas motor ini mengusung tampilan Front-end yang datang dari S1000R, sedangkan inspirasi tampak belakang berasal dari R1200RS dan dibekali komponen rangkaian penggerak dari divisi mobil BMW.

Dengan bobot 296 kg serta memiliki baterai berkapasitas sebesar 13 kW, penempatan penggerak inline BMW, membuatnya mempunyai penggerak poros khas. Motor ini juga mampu mencapai torsi maksimum yang efektif pada 149 Nm, sekaligus bisa berakselerasi dari kecepatan 0 ke 100 Kpj hanya dalam 2,9 detik.



Pengisian daya listrik cepat disematkan pada motor ini dengan hanya membutuhkan kurang dari satu jam untuk membuat paket baterainya terisi hampir penuh. Targetnya, pengisian dalam 30 menit dapat memberi jarak jelajah sekitar 178 Km.

Dengan karya E-Power Roadster Concept, turut mengundang komentar positif dari Kepala BMW Motorrad, Christoph Lischka. "Kami benar-benar senang dengan apa yang telah kami capai dengan 'C evolution', tetapi itu adalah solusi untuk transportasi perkotaan," ujarnya.

Selain untuk perkotaan motor ini juga diharapkan bisa digunakan menembus medan jalan off road di pegunungan. Kemudian, seperti dilansir dari laman Motorcycle News, projek motor listrik BMW ini masih akan terus dilakukan pengembangan dan evaluasi agar meluncur dengan semaksimal mungkin.

BMW belum mengumumkan secara pasti kapan proses produksi maupun peredaran kendaraan motor listrik ini akan dilakukan secara luas.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak