Siap-Siap! Ponsel Lawas Bakal Tak Bisa Pakai WhatsApp

Minggu, 15 Desember 2019 - 12:57 WIB
Siap-Siap! Ponsel Lawas Bakal Tak Bisa Pakai WhatsApp
Siap-Siap! Ponsel Lawas Bakal Tak Bisa Pakai WhatsApp
A A A
MENLO PARK - Pengguna WhatsApp melalui ponsel berusia tua harus mulai bersiap diri. Sebab, aplikasi pesan itu berencana menghentikan dukungannya kepada ponsel-ponsel yang dirasa sudah tidak layak.

Maka dari itu, pengguna WhatsApp harus memastikan bahwa ponsel miliknya masih mempuni untuk mendapat dukungan. Diperkirakan jutaan pengguna ponsel pintar lawas itu bakal kehilangan akses WhatsApp di perangkat mereka.

Melansir laman Today Online, Minggu (15/12/2019), aplikasi milik Facebook ini mengumumkan bahwa per 1 Januari 2020 perusahaannya akan berhenti memberikan dukungan kepada ponsel lawas Windows Phone.

Sebulan kemudian, WhatsApp akan berhenti memberikan dukungannya kepada ponsel-ponsel lawas di perangkat 1OS dan Android pada 1 Februari 2020.

Perusahaan juga menyebutkan daftar ponsel yang tidak akan mendapat dukungannya lagi. Antara lain, iPhone yang lebih lama daripada iPhone 5, semua perangkat Microsoft Lumia, HP Elite, dan semua perangkat Android yang diluncurkan pada 2010 maupun sebelumnya.

“Karena kami tidak lagi mengembangkan sistem operasi untuk perangkat ini. Beberapa fitu mungkin akan berhenti berfungsi kapan saja,” tulis WhatsApp, dalam sebuah pemberitahuan di halaman persyaratan sistemnya.

Lebih lanjut, WhatsApp menjelaskan, untuk terus mendapat akses pada aplikasinya, pengguna harus memiliki perangkat yang mampu minimal menjalankan sistem iOS 9 atau Android 3.0.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7220 seconds (0.1#10.140)