Samsung Galaxy Fold 2 Kemungkinan Besar Gunakan Layar UTG

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:00 WIB
Samsung Galaxy Fold 2 Kemungkinan Besar Gunakan Layar UTG
Samsung Galaxy Fold 2 Kemungkinan Besar Gunakan Layar UTG
A A A
SEOUL - Sebulan lalu, informasi mengenai Samsung Galaxy Fold 2 telah bocor dan menunjukkan bahwa ponsel cerdas itu akan menggunakan teknologi tampilan yang sama sekali baru.Bahkan, karena telepon sudah dalam pengembangan, perusahaan telah memesan layar tersebut dalam jumlah besar. Sekarang paten EUIPO (Kantor Kekayaan Intelektual Eropa) mengkonfirmasi rencana perusahaan.
Lapisan fleksibel baru yang dimaksud adalah UTG -Ultra-Thin Glass. Teknologinya dapat diterapkan untuk semua jenis elektronik dan jenis tampilan, tapi laman GSM Arena menduga subjek penggunaan utamanya iakah smartphone.

Melalui penggunaan lapisan UTG, maka Galaxy Fold 2 dipercaya memperbaiki beberapa masalah yang dimiliki Fold asli (versi awal), yakni daya tahan. Layar UTG juga lebih tahan terhadap goresan, karena secara teknis kaca dan tidak akan memerlukan lapisan pelindung tambahan di atasnya. Diperkirakan ketipisan hanya 30nm atau setipis rambut manusia yang mencapai 100nm.

Tentu saja ada beberapa peringatan ketika bicara layar tersebut. Layar UTG terungkap sulit untuk diproduksi dan cukup mahal harganya saat ini. Walaupun rumor menunjukkan handphone akan lebih murah daripada foldable phone atau layar lipat. Mungkin bisa bersaing dengan Motorola Razr 2019.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1223 seconds (0.1#10.140)