alexametrics

Kepolisian Pakai Suzuki Gixxer 250 SF untuk Kejar Bandit

loading...
Kepolisian Pakai Suzuki Gixxer 250 SF untuk Kejar Bandit
Gixxer 250 SF dibeli kepolisian India dengan harga sekitar Rp33 juta. Motor ini akan digunakan untuk patroli di jalan raya. FOTO/Ist
A+ A-
JAKARTA - India baru saja mendatangkan 10 unit sportbike 250cc. Motor Suzuki Gixxer 250 SF ini bakal digunakan oleh pihak kepolisian sebagai motor patroli di jalan raya. Kendaraan roda dua ini dianggap mempuni untuk membantu kinerja polisi setempat.

Managing Director Suzuki Motorcycle India, Koichiro Hirao, mengungkapkan rasa bangganya karena Suzuki Gixxer 250 SF dipilih sebagai tunggangan kepolisian Gurugram, India.

“Kami senang dapat bergabung dengan kepolisian Gurugram dan menjadikan Suzuki Gixxer 250 SF sebagai kendaraan patroli mereka,” kata Hirao, dikutip dari NDTV, Minggu (15/12/2019).



Karena motor ini digunakan untuk mengejar para kriminal, perusahaan menyematkan banyak perubahan pada sportbike tersebut. Misalnya ditambahkan windshield, sirine, side-box, strobe, serta livery khusus.

Dari tampilannya, Suzuki Gixxer 250 SF versi kepolisian ini sama dengan versi standar. Kesan yang sporty ditunjukkan berkat penggunaan LED headlight, setang clip-on, instrumen panel digital, dan jok split-seat.

Untuk performa, motor ini tidak perlu diragukan lagi. Karena dibekali dengan mesin 1-silinder SOHC 4 katup 249cc oil-cooled. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 24,5 hp dengan torsi maksimum 22,6 Nm.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak