Induk TikTok Bakal Ancam Eksistensi Spotify dan Apple Music

Senin, 16 Desember 2019 - 18:37 WIB
Induk TikTok Bakal Ancam Eksistensi Spotify dan Apple Music
Induk TikTok Bakal Ancam Eksistensi Spotify dan Apple Music
A A A
BEIJING - Induk perusahaan TikTok, ByteDance, dikabarkan sedang melakukan uji coba musik streaming miliknya. Aplikasi bernama Resso ini seperti siap bersaing dengan Spotify dan Apple Music.

Resso digadang berbeda dengan aplikasi serupa lainnya. Sebab, Resso menampilkan setiap rilis lagu secara real time dan juga memungkinkan pengguna meninggalkan komentar di trek musiknya.

Tak hanya itu, pengguna juga dapat membuat GIF dan video yang diiringi musik pilihan. Sepertinya hampir mirip dengan fitur lipsync yang ada pada TikTok dan membuatnya populer di kalangan remaja.

“Kami optimis tentang prospek jangka panjangnya. Tetapi ini masih sangat awal dalam proses dan hanya diluncurkan pada sejumlah pasar yang sedang berkembang,” kata salah satu juru bicara perusahaan, dikutip dari Business Insider, Senin (16/12/2019).

Resso saat ini telah diuji coba di India dan Indonesia. Aplikasi ini masih dalam fase beta-testing. India menyumbangkan 31% dari seluruh pengguna TikTok. Wajar saja jika perusahaan menguji coba produk terbarunya di sana.

Aplikasi seperti TikTok sudah menjadi ancama bagi perusahaan media sosial lainnya. Sekarang dengan aplikasi teranyarnya, ByteDance mencoba mengancam eksistensi pendahulunya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4355 seconds (0.1#10.140)