Cegah Postingan Menghasut, Instagram Luncurkan Fitur Baru

Selasa, 17 Desember 2019 - 18:27 WIB
Cegah Postingan Menghasut, Instagram Luncurkan Fitur Baru
Cegah Postingan Menghasut, Instagram Luncurkan Fitur Baru
A A A
MENLO PARK - Kita sering kali melihat komentar-komentar jahat dan buruk yang dilontarkan oleh netizen di Instagram. Namun, Instagram secara aktif berjuang melawan bullying melalui berbagai fitur yang mencegah orang dari trolling atau mempermalukan pengguna lainnya.

Mulai hari ini, Instagram umumkan fitur lain yang dimaksudkan untuk mencegah pengguna memposting pesan yang bisa dianggap ofensif.

Beberapa bulan yang lalu, Instagram luncurkan tool yang memberi tahu orang-orang ketika komentar mereka dianggap tidak sopan sebelum diposkan. Fitur terbaru memperluas tool tersebut dengan menggunakan Artificial Intelligent (AI) jejaring sosial untuk mendeteksi teks yang berpotensi menyinggung.

Melansir dari laman Phone Arena, Selasa (17/12/2019) mereka yang menulis pesan seperti itu akan menerima pemberitahuan segera, yang berisi bahwa komentar mereka mirip dengan yang dilaporkan untuk bullying sehingga mereka mungkin ingin mempertimbangkan kembali pesan mereka.

Selain itu, Instagram akan mungkinkan penggunanya untuk meng-edit pesan terlebih dahulu sebelum diposkan jika ditandai dan berpotensi ofensif.

Fitur baru ini dimaksudkan untuk mengedukasi pengguna Instagram dan mencegah mereka untuk melanggar aturan jejaring sosial yang berpotensi kehilangan akun. Menurut Instagram, fitur baru caption-warning ini akan diluncurkan di negara-negara tertentu, kemudian meluas ke seluruh dunia dalam beberapa bulan mendatang. (Auza Asyani)
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7645 seconds (0.1#10.140)