Telkomsel Hadirkan Layanan 4G Di Tol Elevated JAPEK II

Jum'at, 20 Desember 2019 - 23:27 WIB
Telkomsel Hadirkan Layanan 4G Di Tol Elevated JAPEK II
Telkomsel Hadirkan Layanan 4G Di Tol Elevated JAPEK II
A A A
JAKARTA - Setelah menghadirkan jaringan dan layanan 4G di sepanjang jalur utama tol Trans Sumatera, Telkomsel, kini juga hadirkan jaringan dan layanan 4G di jalan layang tol Jakarta Cikampek II Elevated (JAPEK II) untuk menjamin kelancaran layanan telekomunikasi pelanggan.

Untuk menjamin kelancaran layanan telekomunikasi tersebut, Telkomsel melakukan serangkaian upaya peningkatan kapasitas Base Transceiver Station (BTS) dan uji jaringan di sepanjang jalur JAPEK II yang semula 104 unit BTS untuk jaringan 4G, kini menjadi 171 unit untuk tambahan jaringan 4G LTE.

Melalui drive test yang dilakukan oleh Telkomsel dengan sejumlah rekan media pada Jumat (20/12/2019) di tol JAPEK II dari Kilometer 10 hingga 47, menunjukan hasil speed test dengan average 56,1 Mbps untuk data download dan 26,6 Mbps untuk data upload.

Selain itu, peningkatan kapasitas BTS pada tol JAPEK II merupakan kesiapan Telkomsel dalam menyediakan jaringan pada pelanggannya untuk libur Natal dan Tahun Baru. Awal R Chalik selaku VP Network Operation Quality Management Telkomsel Jabotabek-Jabar mengatakan, dengan adanya penambahan BTS di tol JAPEK II ini tidak akan mengurangi experience pelanggan untuk streaming dan bermain game.

Sekilas info mengenai tol JAPEK II, tol ini merupakan tol jalan layang yang memiliki panjang 36,4 kilometer yang menghubungkan Cikunir-Karawang Timur. Hanya kendaraan bertonase ringan Golongan I dan II dan yang dapat melintasi tol ini dengan kecepatan maksimal 80 km per jam.

Telkomsel selalu konsisten untuk terus menghadirkan layanan dan jaringan di seluruh wilayah Indonesia dalam mendukung kebutuhan ragam telekomunikasi pelanggan. (Auza Asyani)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7132 seconds (0.1#10.140)