alexametrics

Fits.ID Mudahkan Masyarakat Memilih Perlindungan Asuransi

loading...
Fits.ID Mudahkan Masyarakat Memilih Perlindungan Asuransi
Pondra Nala Permana, Head Marketing Strategic and Partnership Fits.ID (kiri bawah) berfoto bersama seusai memperkenalkan program baru di platform-nya di Jakarta. Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi yang memberikan perlindungan dalam menjalankan aktivitas seperti asuransi jiwa, kesehatan dan perjalanan semakin meningkat saat ini.

Hal ini didukung oleh data dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) yang menyebutkan pertumbuhan premi asuransi jiwa sampai dengan akhir tahun 2019 diperkirakan mengalami peningkatan sekitar 10,5% dibandingkan tahun lalu.

Riset yang dikeluarkan oleh DS Research dapat menjadi latar belakang mengenai salah satu faktor mengapa masyarakat Indonesia semakin familiar dengan keberadaan asuransi. Ternyata, hadirnya BPJS dapat menjadi salah satu pemicu meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi.



Wajar saja, data yang muncul berikutnya dari riset ini, semakin mendukung temuan tersebut. Disebutkan bahwa, produk asuransi juga menjadi salah satu hal yang dicari di internet. Menurut riset tersebut, lebih dari setengah dari jumlah responden (2004 sampel), atau tepatnya 69%, sudah familiar dengan asuransi digital.

Hal tersebut pun juga berbanding lurus dengan semakin besar permintaan masyarakat terhadap asuransi di tahun ini. Tren bisnis asuransi kecelakaan dan perjalanan, salah satu lini bisnis asuransi yang menunjukkan pertumbuhan yang positif di tahun ini.

Apalagi, dengan adanya target kunjungan dari Kementerian Pariwisata yang mencapai 275 juta wisatawan domestik pada tahun 2019, memberikan peluang yang cukup baik bagi perusahaan perasuransian, khususnya untuk produk asuransi perjalanan.

Fits.ID, platform e-commerce yang peduli tentang kesehatan mind, body and soul, percaya bahwa kesadaran memiliki perlindungan asuransi merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari konsep hidup sehat itu sendiri. Termasuk di dalamnya, asuransi perjalanan.

Nah untuk membantu memudahkan masyarakat mendapatkan asuransi yang sesuai, Fits.ID menggandeng tidak kurang dari 10 perusahaan asuransi untuk bergabung di platform-nya. "Sesuai ketentuan, kami tidak boleh menjual langsung produk asuransi. Jadi ada pialang asuransi yang membantu kami menyediakan asuransi terbaik untuk pelanggan, mereka tinggal memilih jenis asuransi yang sesuai kebutuhannya," kata Pondra Nala Permana, Head Marketing Strategic and Partnership Fits.ID di Jakarta.

Ditanya proses klaimnya, dia menjamin proses klaim akan mudah. "Kami juga akan bantu melalui call center Fits.ID. Istilahnya, ada layanan purnajual. Bukan hanya klaim, Anda juga bisa bertanya tentang manfaatnya," imbuhnya.

Dikatakan Pondra, perlindungan diri dari adanya risiko dan insiden saat melakukan segala aktivitas sehari-hari seperti melakukan perjalanan, olahraga, kantor dan sekolah, adalah salah satu hal yang dapat membuat pikiran tenang.

“Produk Asuransi adalah salah satu 'kendaraan' terbaik yang harus dimiliki sebagai upaya antisipatif dan menekan kerugian finansial ketika risiko terjadi. Banyak dari kita yang memiliki pandangan bahwa membeli asuransi perjalanan hanya sekadar punya tanpa melihat kecukupan,” katanya lagi.

Dia kembali menegaskan, Fits.ID telah bekerja sama dengan beberapa penyelenggara jasa asuransi ternama di Indonesia. "Ini memungkinkan Anda untuk memilih dan membandingkan penyelenggara asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Semua ini hanya untuk membuat Anda merasa terlindungi sehingga dapat beraktivitas dengan nyaman," pungkasnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak