Orang Biasa Pun Bisa Terkenal dari Youtube

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 11:45 WIB
loading...
Orang Biasa Pun Bisa Terkenal dari Youtube
Foto: dok/Reuters
A A A
JAKARTA - Youtube dikenal banyak mengorbitkan orang biasa menjadi terkenal. Terlebih lagi, mereka yang memiliki konten video orisinil dan menghibur, maka kesempatan menjadi artis pun kini tidak harus dimulai dari layar kaca, tapi bisa dari Youtube saja.

Namanya Rahmawati Kekeyi Putri Cantika, wanita kelahiran 1995 itu dikenal dengan nama panggilan Kekeyi. Sebuah nama panggilan yang cukup tenar dalam pergaulan anak muda di tempatnya tinggal di Nganjuk, Jawa Timur. Konten Youtube wanita yang gemar memelihara hewan ini diberi judul yang sama dengan namanya, yaitu Rahmawati Kekeyi Putri Cantika. (Baca: Pengakuan Pilu Paris Hilton di Masa SMA Segera beredar di YouTube)

Sudah hampir dua tahun Kekeyi aktif mengunggah berbagai video komedi di kanal Youtube miliknya. Setiap satu video rata-rata ditonton lebih dari 100.000 orang, bahkan ada yang mencapai 12 juta viewers. Materi videonya pun bermacam-macam mulai tutorial makeup, bincang bersama artis ternama, kehidupan sehari-hari, hingga membuat video klip untuk singel terbarunya.

Orang Biasa Pun Bisa Terkenal dari Youtube


"Karena dulu pernah di bully aku jelek, gemuk, pendek jadilah terinspirasi untuk membuat diriku lebih cantik dengan cara sendiri. Jadi mulai dengan video tutorial makeup itu, gitu aja seh," ungkap Kekeyi saat dihubungi KORAN SINDO.

Menurutnya, dengan membuat video tentang tutorial makeup sederhana, penonton bisa mudah menangkap pesan bahwa keterbatasan fisik bukan hal yang membuat kita tidak bisa percaya diri. Dari keterbatasan tersebut Kekeyi bisa membuktikan bisa mendapatkan penghasilan yang menggiurkan.

"Dari Youtube rata-rata bisa mendapatkan Rp100 juta per bulan. Tetapi ini belum termasuk endorse ya," jelasnya. (Baca juga: Memanas, China Usir Kapal Perang AS dari Laut China Selatan)

Terbukti, dari ketidakpercayaan diri kini Kekeyi telah dikenal oleh masyarakat luas. Bahkan, dirinya sering kali dihadapkan dengan jadwal undangan bintang tamu di televisi swasta. Tidak hanya itu, dalam akun sosial media instagramnya saja, lebih dari 10 brand yang menawarkan dirinya untuk endorse.

"Kalau dari endorse sendiri penghasilannya relatif dari Rp10 sampai Rp15 juta," tuturnya.

Sementara itu, youtuber lain, Putri Modiyanti, kini memiliki subscriber sebanyak 103 ribu yang diraihnya sejak 2014. Dia mengaku pendapatannya sebagai youtuber bervariasi bahkan sampai lebih dari Rp10 juta per bulan. Angka ini dinilai dara cantik putri bungsu mantan model Sandy Harun itu cukup lumayan untuk menutupi berbagai keperluannya sehari-hari sebagai mahasiswi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)