Game Eksklusif PlayStation 5 Lebih Sedikit Dibanding Xbox Series X

Selasa, 24 Desember 2019 - 13:00 WIB
Game Eksklusif PlayStation 5 Lebih Sedikit Dibanding Xbox Series X
Game Eksklusif PlayStation 5 Lebih Sedikit Dibanding Xbox Series X
A A A
TOKYO - PlayStation 5 tidak akan memiliki eksklusivitas utama saat diluncurkan. Ini berbanding terbalik dengan Xbox Series X. Sementara konsol Microsoft akan bergantung pada 12-16 eksklusif dalam line-up-nya, Sony sebagian besar akan puas hanya dengan port beberapa blockbuster PS4.

Perang antara konsol NextGen sudah diluncurkan setahun dari rilis mereka. Di bagian komunikasi, Microsoft telah memimpin dengan meluncurkan Xbox Series X jauh sebelum PlayStation 5.

Pada level karakteristik, kita sudah tahu banyak di lembar teknis kedua konsol yang akan berada di level yang sama. Konten line-up kebetulan adalah yang tidak diketahui besar saat ini dan itu adalah salah satu faktor yang akan menentukan pemenang antara Microsoft dan Sony.

Menurut jurnalis Rusia, Anton Logvinov, Microsoft akan memiliki keunggulan atas saingan Jepang-nya. PlayStation 4 jelas telah mendominasi Xbox One di daerah ini, tapi perusahaan Redmond tampaknya telah membuat pengaturan untuk tidak ketinggalan saat ini.

Pembocor di industri ini telah membocorkan informasi, bahwa PlayStation 5 tidak akan memiliki eksklusivitas besar saat diluncurkan. Konsol baru nan canggih itu akan bakal sangat bergantung pada judul-judul game populer dari PS4. Lain halnya dengan Xbox Series X yang diklaim akan memiliki 12-16 eksklusif game untuk memulai pemasarannya.

Phil Spencer, Wakil Presiden Gaming di Microsoft beberapa pekan lalu telah mengumumkan Xbox tidak akan membuat kesalahan yang sama seperti di masa lalu. Konten akan menjadi faktor kunci dalam perang ini.

Sementara Microsoft mempresentasikan Xbox Series X di Game Awards 2019, Sony mengangkat tabir pada Godfall, game pertama yang secara resmi diumumkan untuk PS5. Judul Gran Turismo 7 juga harus diluncurkan bersamaan dengan konsol.

Sedangkan untuk Microsoft, kita tahu bahwa Halo Infinite akan menjadi bagian dari jajaran Xbox Seri X, seperti Senua's Saga: Hellblade II, sekuel game Hellblade: Pengorbanan Senua. Kita juga dapat berharap Forza baru untuk merespons secara simetris pada Gran Turismo 7. Ini semua yang kita ketahui pada tahap saat ini dan penggemar game konsel harus mengharapkan lebih banyak kejutan di bulan-bulan mendatang.

Menurut Anton Logvinov, Microsoft akan mencuri pertunjukan dari Sony di bidang ini. Tetapi kita harus menunggu dan melihat apakah ini akan benar-benar terjadi.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8220 seconds (0.1#10.140)