alexametrics

Situs Streaming Film IndoXXI Resmi Ditutup 1 Januari 2020

loading...
Situs Streaming Film IndoXXI Resmi Ditutup 1 Januari 2020
Situs streaming film IndoXXI menyatakan akan menutup layanan mereka mulai 1 Januari 2020. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Situs streaming film IndoXXI menyatakan akan menutup layanan mereka mulai 1 Januari 2020. Pop-up pengumuman ini muncul ketika mengunjungi halaman utama situs tersebut.IndoXXI mengungkap penutupan ini dilakukan untuk mendukung industri kreatif tanah air.
"Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan film di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air, semoga ke depannya akan menjadi lebih baik. Salam, INDOXXI," demikian tertulis pada situs tersebut, Selasa (24/12/2019).

Sebelumnya, Video Coalition of Indonesia (VCI) telah bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) untuk mengidentifikasi dan memblokir domain yang terkait dengan situs web dan aplikasi pembajakan.

Sejak Juli tahun ini, lebih dari 1.000 situs web pembajakan dan domain aplikasi ilegal telah diblokir oleh Kominfo.



Industri konten di Indonesia kompak satu suara mengenai dampak kerusakan yang disebabkan oleh situs web pembajakan lokal terhadap industri mereka.

Menurut penelitian dari YouGov, 63% konsumen online Indonesia telah mengakses situs web atau torrent streaming, yang jumlahnya mencapai puluhan juta pengguna.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak