Patenkan Motor Roda Tiga, Kawasaki Panaskan Yamaha Niken

Rabu, 25 Desember 2019 - 13:54 WIB
Patenkan  Motor Roda Tiga, Kawasaki Panaskan Yamaha Niken
Patenkan Motor Roda Tiga, Kawasaki Panaskan Yamaha Niken
A A A
TOKYO - Kawasaki resmi mengajukan paten untuk model sepeda motor roda tiga. Mengunakan garpu konvensional, horisontal ke sepasang roda depan yang memungkinkan sepeda miring .

Dokumen paten diklaim solusi untuk menghemat berat "struktur sederhana" ini lebih efisien daripada sepasang garpu (seperti yang terlihat pada Yamaha Niken). Terlepas dari apa yang dikatakan Kawasaki, "struktur sederhana" ini terlihat sangat kompleks.

Kawasaki sebelumnya pamer J Concept dan berhasil membuat Yamaha Niken yang akan datang terlihat jadi konvensional pasalnya konsep J bisa berubah bentuk secara otomatis.

Motor tiga roda bermesin elektrik ini memiliki dua wajah yang dapat bertransformasi. Anda tidak harus mengutak-atiknya dengan peralatan tertentu, cukup rubah mode berkendara gerakan beberapa panel, motor ini dapat berubah sesuai keinginan Anda.

Ingin berkendara dengan santai dan nyaman? Ubah mode motor Anda dengan 'comfort mode. Kalau Anda ingin ngebut dan bersemangat, 'sport mode' bisa Anda jajal.

Kawasaki J Concept ini awalnya pernah dimunculkan di Tokyo Motor Show 2015, saat itu masih berupa animasi digital. Dan sekarang sudah datang dengan wujud aslinya.

Kawasaki J Concept dibangun rumah arsitektur Akashi. Motor ini memiliki rupa seperti halnya motor tunggangan Batman, The Dark Night. Namun, J-Concept hadir lebih futuristik, karena menampilkan sisi kemewahan yang syarat dengan teknologi tinggi.

J Concept memiliki kinerja seperti halnya skuter. Dengan mengandalkan dua roda di depan, kaki-kakinya dapat meliuk mengikuti alur jalanan seperti halnya skuter roda tiga. Yang unik, motor ini bisa tampil dua gaya, yakni sang penunggang bisa merebah seperti halnya motor sport, atau tegak seperti halnya motor touring.

"J Concept dapat mengubah gaya, wheelbase dan riding position sesuai dengan jenis jalan dan kecepatan. Motor ini bisa bersikap sporty, atau bergaya santai," sebut Kawasaki seperti ditulis ridepart.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8107 seconds (0.1#10.140)