Google Akui Huawei Lakukan Lompatan Besar untuk Bangun Aplikasi Alternatif

Rabu, 25 Desember 2019 - 20:00 WIB
Google Akui Huawei Lakukan Lompatan Besar untuk Bangun Aplikasi Alternatif
Google Akui Huawei Lakukan Lompatan Besar untuk Bangun Aplikasi Alternatif
A A A
MOUNTAIN VIEW - Raksasa manufaktur China, Huawei, masih harus puas tanpa Google Apps saat meluncurkan handphone baru. Meskipun ada indikasi bahwa perusahaan tersebut hampir mencapai kompromi dengan AS, tampaknya tidak ada kesepakatan yang terjadi dalam waktu dekat.

Karena itu, Huawei masih dalam krisis kecil meskipun ini tampaknya tidak mempengaruhi angka penjualannya. Huawei pun menyusun solusinya sendiri.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Kepala Huawei India mengatakan, Huawei sedang mengembangkan Huawei Mobile Service-nya (Layanan Mobile Huawei) sendiri. Layanan penyimpanan cloud, layanan peta, dan aplikasi e-mail yang baik hampir siap diluncurkan.

Setidaknya untuk pasar India, Huawei ingin layanan pentingnya selesai tahun ini. “Aplikasi terpenting seperti navigasi, pembayaran, permainan, dan pesan akan tersedia pada akhir Desember,” katanya.

Layanan Google selalu lebih dari sekadar toko aplikasi. Huawei telah lama menawarkan AppGallery, setidaknya dalam hal konten. Dengan semua hal ini, akan menarik untuk melihat apakah OEM Android lain benar-benar dapat menawarkan alternatif untuk aplikasi Google.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8946 seconds (0.1#10.140)