TikTok Dikabarkan Akan Bangun Markas Besar di Luar China

Rabu, 25 Desember 2019 - 22:21 WIB
TikTok Dikabarkan Akan Bangun Markas Besar di Luar China
TikTok Dikabarkan Akan Bangun Markas Besar di Luar China
A A A
BEIJING - Beredar rumor bahwa TikTok akan mendirikan markas baru di luar China. Beberapa tempat yang masuk kandidatnya adalah Singapura, London, dan Dublin.

Menurut salah satu sumber di Wall Street Journal mengatakan, rencana TikTok mendirikan markas besar di luar China telah tercetus sejak beberapa bulan lalu.

Hingga saat ini, perusahaan milik ByteDance tidak punya kantor pusat, meskipun markas utamanya berada di Los Angeles, sedangkan Chief Executive perusahaan berkantor di Shanghai.

Saat dimintai keterangan, juru bicara TikTok tidak mengkonfirmasi secara langsung rencana tersebut.

"Langkah pasti kami adalah memberdayakan tim lokal agar dapat bersaing di seluruh dunia. TikTok terus membangun manajemen di negara-negara yang menggunakannya," kata dia, dikutip dari Business Insider, Rabu (25/12/2019).

Di sisi lain, TikTok sepertinya sedang mengupayakan untuk mengubah stigma yang ada, pasca mendapat pengawasan ketat dari anggota parlemen Amerika Serikat, karena dituding berpotensi mengganggu keamanan nasional.

Langkah membangun markas besar di luar China akan membawa TikTok lebih dekat dengan pasarnya yang sedang bertumbuh, seperti di Asia Tenggara, Eropa, dan Amerika Serikat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8205 seconds (0.1#10.140)