Asyik, 3 Indonesia Berikan Kuota 30 GB untuk Dukung Pembelajaran Jarak Jauh

loading...
Asyik, 3 Indonesia Berikan Kuota 30 GB untuk Dukung Pembelajaran Jarak Jauh
3 Indonesia mendukung program pemerintah dalam pembelajaran jarak jauh dan pengadaan akses internet bagi siswa, guru, mahasiswa serta dosen di seluruh Indonesia. Dukungan ini diberikan melalui kuota 30 GB. Foto/Muh Iqbal Marsyaf/SINDONews
JAKARTA - Sejalan dengan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), 3 Indonesiamemberikan keuntungan baru berupa total kuota 30 GB yang diberikan di bulan pertama khusus untuk siswa, guru, mahasiswa, dan dosen. (Baca juga: Kursi Roda Berlengan Robot untuk Disabilitas)

Keuntungan ini berlaku baik bagi pelanggan lama maupun pelanggan baru 3. "3 Indonesia siap mendukung program pemerintah dalam mendukung pembelajaran jarak jauh, dan pengadaan akses internet bagi siswa, guru, mahasiswa dan dosen di seluruh Indonesia," kata Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia dalam keterangan pers, Sabtu (29/8/2020).

Kuota 30 GB ini terdiri dari kuota 10 GB yang bisa digunakan untuk mengakses semua aplikasi dan kuota belajar 20 GB. Kuota bisa digunakan untuk mengakses aplikasi e-learning seperti Ruangguru, Edmodo, Zenius, dan Google Classroom, 24 jam selama 30 hari.

Untuk bisa mendapatkan kuota tersebut pelanggan hanya perlu mengaktifkan dan mendaftarkan kartu 3 sebelum 31 Agustus 2020 melalui pendataan di sekolah ataupun universitas. Kuota 30 GB dari 3 Indonesia akan diberikan saat bantuan kuota internet dari Kemendikbud telah diaktifkan.



3 Indonesia juga bekerja sama dengan pihak sekolah dan universitas dengan memberikan kartu perdana secara gratis kepada siswa dan tenaga pengajar. Selain kuota 30 GB yang bisa dipakai selama sebulan, 3 Indonesia juga memberikan promo cashback sebesar 20% setiap isi ulang pulsa selama periode September-Desember 2020 atau sesuai periode pengadaan bantuan kuota internet dari Kemendikbud.

Demi mengantisipasi lonjakan lalu lintas data selama periode pembelajaran jarak jauh (PJJ), 3 Indonesia juga melakukan upaya optimasi jaringan dan penambahan kapasitas yang terfokus pada daerah padat penduduk. (Baca juga: Anggota Brimob dan Keluarganya Dikeroyok Sejumlah Preman di Maumere)

3 Indonesia secara konsisten juga melakukan pemeliharaan jaringan, pembangunan infrastruktur BTS secara berkelanjutan, data center, serta pemanfaatan inovasi teknologi lainnya guna berikan kenyamanan berinternet pelanggan di masa pandemik.
(iqb)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top