Pimpinan Perusahaan Tepis Rumor Bahwa ByteDance akan Jual TikTok

Jum'at, 27 Desember 2019 - 09:01 WIB
Pimpinan Perusahaan Tepis Rumor Bahwa ByteDance akan Jual TikTok
Pimpinan Perusahaan Tepis Rumor Bahwa ByteDance akan Jual TikTok
A A A
JAKARTA - Setelah diterpa isu keamanan di Amerika Serikat, sepertinya ByteDance, induk usaha TikTok menyerah. Beredar rumor bahwa mayoritas saham aplikasi berbagi video pendek itu akan dilego oleh ByteDance.

Menurut salah satu sumber dari Bloomberg News, perusahaan teknologi asal China itu sedang mempertimbangkan untuk menjual saham TikTok kepada investor. Ini merupakan langkah antisipasi perusahaan, khawatir sahamnya akan turun karena tudingan keamanan tersebut.

Namun, di sisi lain, pihak TikTok menampik kabar tersebut. Pihaknya menegaskan bahwa tidak benar ByteDance akan menjual saham TikTok.

"Dari waktu ke waktu selalu ada pemberitaan yang tidak benar. Laporan yang mengklaim ByteDance telah mempertimbangkan akan menjual sebagian atau seluruh saham TikTok juga tidak benar," tegas pemimpin TikTok, Alex Zhu, dikutip dari CNBC, Kamis (26/12/2019).

Lebih lanjut, Zhu juga menunjukkan rasa kecewanya atas pemberitaan yang tersebar. Sebab, menurutnya, perusahaan telah memberikan pernyataan bahwa rumor tersebut tidak benar, tetapi tetap diberitakan isu yang salah.

"Kami belum melakukan diskusi dengan calon pembeli TikTok, dan kami juga tidak ada niat untuk itu," tandasnya.

Foto: Pemimpin TikTok kecewa, karena ia mengaku telah menegaskan bahwa isu tersebut tidak benar, tetapi tetap diberitakan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0305 seconds (0.1#10.140)