alexametrics

Angkat Konten Kreator Lokal Jadi Salah Satu Misi Smartfren

loading...
Angkat Konten Kreator Lokal Jadi Salah Satu Misi Smartfren
Salah satu smartphone Asus. FOTO/ IST
A+ A-
JAKARTA - Belakangan ini, sudah banyak pengguna internet di Tanah Air yang mengakses layanan streaming, seperti YouTube, Spotify dan sejenisnya, dalam berselancar di dunia maya. Fakta tersebut terungkap dalam hasil riset yang disajikan Data Digital Indonesia 2019 di laman Tomato. Dan disebutkan pula, jika media sosial masih menjadi tujuan mayoritas dari mereka.

Dengan tingginya para pengakses layanan streaming, termasuk juga konten kreator lokal, Smartfren pun mencoba memfasilitasi mereka melalui beraneka ragam layanannya. Bahkan, untuk memperlihatkan dukungannya, operator layanan internet 4G itu telah melakukan banyak kolaborasi dengan YouTubers Tanah Air. Dan hal ini disebut-sebut menjadi salah satu andalan strategi marketing Smartfren.

"Smartfren merupakan merek yang paling sering melakukan kolaborasi dengan YouTubers. Kalau di lihat di channel YouTube kita, kita banyak sekali berkolaborasi dengan YouTubers, karena kita memang juga memiliki misi untuk mengangkat konten kreator lokal ini untuk bisa lebih eksis lagi di panggung yang lebih besar," ungkap Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra, belum lama ini.



Kebutuhan milenial yang haus akan experience juga menjadi incaran Smartfren. Kaum milenial dinilai memiliki keunikan tersendiri. Selain menikmati layanan streaming, kebanyakan dari mereka gemar untuk menyaksikan gelaran konser musik, hingga traveling. "Kami mesti memahami keunikan dari milenial. Dan misalnya kita juga harus meng-cover daerah-daerah yang memang dipakai buat exhibition, show, dan segala macam itu dengan baik. Itu butuh planning," papar Roberto.

Smartfren ke depan juga akan lebih banyak melakukan brand experience, salah satu yang pernah dilakukan adalah menggelar konser perdana WOW Concert. Kemudian, menghelat WOW Festival dan juga WOW Carnival. "Belum lama kni, kita mengadakan WOW Carnival di daerah-daerah. Salah satunya di Palembang, yang berhasil mendatangkan 10.000 orang," tukas Roberto.

Melalui kegiatan-kegiatan seperti itu, Smartfren bisa lebih dekat dengan pengguna dan mengikuti lifestyle mereka. Menurut Roberto, pengguna tidak cukup hanya dengan harga murah tapi juga harus ada experience dan juga bagaimana Smartfren added value ke mereka.

"Jadi bukan cuma dari sisi harga tapi juga experience. Karena berdasarkan riset kita, setelah beberapa kali mengadakan konser dan segala macam, konsumen sudah merasa kayak Smartfren ini merek yang paling cocok untuk milenial, makanya kita juga pakai Atta Halilintar sebagai brand ambassador," terangnya.

Terakhir, Roberto mengungkapkan bahwa paket unlimited Smartfren yang di harga Rp70 ribuan berada di atas pagu rata-rata nasional, dan para pelanggan Smartfren juga memiliki quality yang cukup baik, sehingga pihaknya berani untuk meluncurkan paket-paket roaming internasional. "Istilahnya paket kami simple enggak berbelit-belit, enggak terlalu banyak hidden term condition. Karena paket unlimited kita sudah semua kok, enggak usah khawatir, apalagi yang sudah punya anak, kasih saja yang RP70 ribuan. Jadi kalau sudah mencapai FUP, pemakaiannya sudah dibatasi. Ini paket-paket yang memudahkan konsumen," pungkasnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak