Resso Sukses Satukan Generasi Muda dalam Konser Virtual #RESSOnited

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 20:47 WIB
loading...
Resso Sukses Satukan Generasi Muda dalam Konser Virtual #RESSOnited
#RESSOnited diharapkan dapat menjadi sebuah event tahunan yang suatu saat nanti tidak hanya dilaksanakan dalam platform digital tetapi juga menjadi kegiatan on ground. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kemeriahan pentas telah usai, namun kenangan yang dibawa oleh #RESSOnited tetap terasa. #RESSOnited merupakan sebuah program menarik dari Resso, yang terdiri dari serangkaian konser virtual menampilkan berbagai musisi yang membawakan penampilan terbaiknya. (Baca juga: WHO Mulai Terima Vaksin COVID-19 dari Seluruh Dunia Pekan Depan )

Kegiatan ini juga sekaligus penggalangan dana untuk merayakan Kemerdekaan Indonesia. Tidak hanya menghibur para penggemar tetapi juga bergabung untuk tujuan yang baik.

Diadakan melalui aplikasi Resso, konser juga merupakan wujud dukungan bagi kru dan komunitas musik yang terkena dampak melalui penggalangan dana bersama Benih Baik.

Christo Putra, Head of Music and Content Resso Indonesia, mengungkapkan, konser tersebut mendapat respons yang sangat positif dari ribuan penggemar musik di Tanah Air. Acara ini juga menjadi inspirasi bagi Resso untuk terus melanjutkan misinya dalam memberdayakan musisi lokal.

“Kami sangat bersyukur melihat semua orang begitu bersemangat untuk konser virtual #RESSOnited. Hal ini membuktikan bahwa di dalam situasi apapun, kami selalu dapat bersatu dan melewati kesulitan bersama. Tidak hanya merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, kami juga merayakan kreativitas musisi lokal," kata Christo.

Melalui penampilan musik, lanjut dia, semua orang bisa menyaksikan betapa hebat dan beragamnya dunia musik di Indonesia. Resso pun bangga turut menjadi bagian di dalamnya.

Konser virtual #RESSOnited diadakan pada 17-19 Agustus 2020 dengan menampilkan sejumlah musisi terbaik Tanah Air. Sebut saja Rahmania Astrini, The Panturas, Rizky Febian, Reality Club, Fourtwnty, dan juga Oslo Ibrahim x Romantic Echoes. Konser pun berhasil mengumpulkan lebih dari 70.000 penonton.

Rizky Febian, salah satu penampil, sangat senang bisa terhubung dengan para penggemarnya melalui #Ressonited. Menampilkan lagu-lagu hits-nya seperti “Cuek”, “Ragu”, dan “Tak Lagi Sama”, dia berhasil memikat penonton dengan penampilannya yang memukau.

“#RESSOnited sangat luar biasa karena ini pertama kalinya saya tampil di sana, tapi setiap detail benar-benar diperhatikan, dari panggung hingga suara. Saya yakin para penonton juga dapat menikmati kualitas suaranya," pujinya.

Karena itu dirinya berharap #RESSOnited bisa terus diadakan pada tahun-tahun yang mendatang dan menjadi lebih besar lagi nantinya. "Karena saya tahu musisi yang mengikuti acara ini tidak hanya populer tapi juga sangat ingin memperlihatkan kreasi musiknya. Ini adalah platform yang sangat mendukung musisi,” tutur Rizky.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)